Universitas Terbaik di Jakarta

Universitas Terbaik di Jakarta, Tingkat pemngembangan pendidikan di ibukota negara ini terhitung cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya  tercatat hingga saat ini di jakarta terdapat kurang lebih lima puluhan universitas baik negeri maupun swasta (belum termasuk sekolah tinggi, akademi, politeknik dan institut). 
dari sekian banyaknya universitas yang ada tentu ada yang memperoleh gelar sebagai universitas terbaik. Untuk universitas negeri tak perlu berpikir lama pun kita akan mudah untuk mengatakan bahwa UI atau universitas indonesia adalah yang terbaik di jakarta bahkan merupakan salah satu yang terbaik di indonesia. Sedangkan untuk universitas universitas swasta tentunya agak lebih sulit untuk menentukan karena ya kita tahu sendirilah seperti halnya pameo tidak ada kecap nomor dua, masing  masing mengklaim bahwa universitas merekalah yang paling baik.
Oleh karenanya untukmenentukan siapa yang terbaik di jakarta harus ada standar objektif yang di tetapkan. Lalu apakah standar yang dimaksud? apakah dari hasil lulusan mereka kemana saja? prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik atau cukup dengan melihat bangunan fisik meraka saja?.
Apapun itu menjadi sebuah universitas terbaik di jakarta atau tidak yang terpenting bagi sebuah universitas adalah memberikan manfaat, paling tidak untuk lingkungan sekitarnya dan bahkan sebaiknya manffat untuk bangsa dan negara baik secara langsung maupuntidak langsung. Misalnya saja unversitas bisa menjadi penggerak pembanguna di daerah masing masing dan luusannya tidak sekedar lulus dalam artian akademik saja melainkan harus lulus meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger