Cerita Singkat untuk Kamera Mirrorless Panasonic Lumix GX85

Lumix logo


Satu lagi kamera yang mungkin akan menggugah selera Anda yaitu kamera mirrorless Panasonic Lumix GX85. Kamera ini meluncur di Indonesia untuk pertama kali adalah pada bulan Mei 2016 lalu. Kamera ini membidik pasar kalangan menengah atas yang memang focus dan tertarik dengan dunia fotografi secara professional. Beberapa user mengatakan jika kamera seri Lumix GX85 ini adalah generasi terbaru untuk seri GX7 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Ada beberapa spesifikasi yang tetap sama seperti sensor kamera sebesar 16 MP.

Review Kamera Mirrorless Panasonic Type Lumix GX85
Untuk kamera mirrorless Panasonic yang satu ini selain menggunakan sensor kamera berkapasitas 16 MP juga menggunakan beberapa fitur baru yang berbeda dengan generasi yang sebelumnya. Untuk range harga kamera mirrorless Panasonic Lumix GX85 ini silahkan Anda langsung survey ke gerai resmi atau toko khusus kamera yang recommended karena harga memang bisa berubah sewaktu-waktu. Dengan sensor yang tersedia hasil foto untuk kamera ini sudah sangat baik. Warnanya sangat tajam dan cerah. Hasil ini didapatkan setelah Panasonic menghilangkan fitur low pass filter yang tadinya tersedia. Kemudian, Panasonic juga pertama kali membekali kamera ini dengan sistem 5 axis shift stabilization. Dengan adanya teknologi ini maka akan mendukung kamera tersebut untuk bekerja sama dengan OIS yang tersedia di dalam Lumix GX85 ini.

Teknologi tersebut juga dikenal dengan istilah dual IS yang mana sangat mensupport untuk pengambilan gambar dengan lensa tele tanpa memerlukan tambahan gimbal lainnya. Kamera mirrorless Panasonic ini juga sudah mensupport untuk fotografi dan juga video dengan kapasitas 4k. Fitur burst shootingnya memungkinkan Anda untuk menentukan posisi atau titik subjek dalam sesi foto dengan objek yang bergerak dalam kecepatan tinggi. Keunggulan lain untuk kamera mirrorless Panasonic ini adalah bisa menggunakan power bank yang dipasang melalui soket USB yang tersedia disaat urgent time. Secara garis besar adanya generasi baru dalam Panasonic untuk kamera ini sudah cukup memuaskan hanya saja tetap ada beberapa kekurangan yang masih cukup terasa.

Panasonic memutuskan menghilangkan fitur tilt viewfinder yang padahal sangat bermanfaat saat digunakan untuk pemotretan macro. Kemudian, bagian lain yang juga ternyata dihilangkan adalah tombol yang biasanya terpasang di bagian samping kiri kamera berupa cakram yang bisa diputar. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa sebesar 12-32 mm yang bermanfaat disaat Anda sedang traveling atau untuk memotret berbagai objek yang Anda temukan di jalana. Untuk spesifikasi yang tersedia, kamera ini sangat recommended karena bisa menghasilkan gambar yang sangat tajam dan detail. Ada banyak jenis fitur yang tersedia pada kamera mirrorless Panasonic ini yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. 
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About

Memuat...