Tips Memilih Hosting Gratis

Selain domain hosting merupakan salah satu bagian yang cukup fundamental bagi sebuah website. Pada sebuah website hosting ini berfungsi sebagai media penyimpanan online  file file dari website sehingga dapat diakses secara online dari berbagai tempat.

Layanan yang menyediakan jasa hosting sendiri saat ini sudah sangat banyak baik itu yang sifatnya gratis maupun yang berbayar. Bagi teman teman yang saat ini masih dalam tahap belajar membuat website ataupun yang sudah mahir dalam bidang website namun memiliki dana yang terbatas maka hosting gratis adalah pilihan yang tepat.

Dalam memilih sebuah hosting gratis sendiri sebaiknya pilihlah yang memang memiliki kualitas bagus. Sehingga meski hostingnya gratis namun website tetap dapat beroperasi dengan lancar. Beberapa patokan di bawah ini mungkin bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih sebuah layanan hosting gratis. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :

1. Pilih Cloud Hosting
Dibandingkan dengan sebuah shared hosting biasa cloud hosting mempunya beberapa kelebihan diantaranya adalah waktu adalah waktu downtime yang sangat kecil karena clou hosting tidak hanya bergantung pada satu server saja jadi ketika ada salah satu server yang mengalami gangguan akan dibackup dengan server lainnya dalam jaringan tersebut. Jadi dengan menggunakan Cloud Hosting Terbaik Gratis website anda akan lebih stabil.

2. Pilih hosting gratis dengan jangka waktu yang panjang
Saat ini cukup banyak layanan hosting yang menawarkan tawaran hosting gratis dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan akan tetapi ternyata banyak diantara mereka yang hanya bersifat trial atau dengan kata lain hosting yang ditawarkan hanya dalam jangka waktu singkat bisa satu atau dua bulan saja. Jadi ketika hendak memakai hosting gratis pilihlah yang bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup panjang minimal setahunlah atau kalau bisa yang selamanya.

3. Customer Service yang bagus
Meskipun yang kita pakai sekedar hosting gratis namun tentunya akan lebih sip jika yang kita pilih adalah penyedia layanan hosting dengan customer service yang bagus, tanggap terhadap keluhan sehingga ketika web atau hosting kita mengalami masalah bisa diselesaikan dengan waktu yang tidak terlalu lama. 


Nah demikianlah sedikit tips dari saya dalam memilih sebuah hosting gratis, semoga bermanfaat dan selamat berkarya membuat website. Oh ya jika anda rasa dengan hosting gratis ini masih kurang maka anda bisa melakukan upgrade ke paket berbayar yang tentunya mempunyai beberapa fasilitas yang lebih baik.
This Is The Newest Post
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About

Memuat...