LAPTOP MURAH 1 JUTAAN

6 Jenis Kamera Mirrorless Paling Keren Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Panasonic Lumix DMC-GX85
Selain karena teknologi dan kecanggihannya, kata kekinian dan instagram-able memang pada akhirnya membuat Kamera Mirrorless menjadi naik daun dan semakin digandrungi. Bahkan tidak sedikit orang juga yang hanya membeli kamera ini karena terlihat keren ketika dibawa-bawa dan bisa menjadi penarik perhatian orang lain.
Sebagian orang yang sebelumnya setia menggunakan DSLR juga tidak sedikit yang mulai berpaling ke Kamera Mirrorless karena ukurannya yang lebih mini sehingga lebih mudah dibawa ketika akan bepergian jauh. Jadi, jangan heran jika brand yang sebelumnya lebih terfokus pada kamera DSLR semakin banyak meluncurkan seri dan versi kamera yang satu ini.
Anda sedang bingung ingin membeli Kamera Mirrorless karena masih belum paham benar dengan spesifikasi dan harganya? Berikut beberapa pilihan yang wajib Anda pertimbangkan.
  1. Sony A6300
Tak hanya ingin menggunakan Kamera Mirrorless untuk berfoto, namun juga ingin mendapatkan hasil video terbaik untuk diunggah ke YouTube? Jangan lupa masukan Sony A6300 dalam list Anda. kamera ini sudah bisa menghasilkan Video 4K yang juga sudah memiliki stabilizer sensor 5 sumbu.
Untuk memudahkan Anda, viewfinder yang ada pada Sony A6300 pun sudah tidak kalah bagus dengan optik. Ketika kamera ini baru diluncurkan, ia dilabeli dengan kelebihan sistem autofokus paling cepat yang ada di dunia, belum lagi Sistem autofokus tersebut merupakan Autofokus 4D yang sangat akurat, dengan sensor APSC-nya.
Resolusi dari Kamera Mirrorless ini juga tentu saja sudah cukup besar, yakni 24 MP. Kemampuan memotretnya pun  sudah tak lagi perlu diperdebatkan, yakni 11 frame setiap detiknya.
Monitor yang dimiliki sebesar 3 inch dengan 920.000 titik. Untuk harga sendiri, Anda sepertinya  perlu menabun terlebih dahulu, karena hanya untuk body nya saja, harga yang diberikan sudah berada di angka 14 juta rupiah.
  1. Sony A6000
Jika merasa belum mampu membeli Sony A6300, rasanya Sony A6000 ini bisa menjadi pelipur lara terlebih dahulu. Harganya cukup jauh berbeda, namun fitur dan kecanggihannya tidak akan mengecewakan Anda.
Salah satu kelebihan yang paling bisa diAndalkan dari Kamera Mirrorless ini ialah sistem autofokusnya yang sangat cepat, sehingga Anda yang tidak memiliki skill potography yang bagus juga bisa mengambil gambar dengan baik. Dalam satu detik, Sony A6000 sudah bisa mengambil 11 foto.
Bukan hanya untuk foto, Sony A6000 juga sudah sangat mumpuni untuk mengambil video meskipun tentu saja resolusi dan kemampuannya belum seprima Sony A6300. Untuk mempermudah, Wifi dan NFC sudah juga ter—built in di  dalamnya.
Jadi, berapa uang yang harus Anda keluarkan jika ingin membeli Kamera Mirrorless ini? tak terlalu mahal, untuk mendapatkan body only Anda hanya perlu mengeluarkan 6.5 jutaan saja.
  1. Sony A7 Mark II
Untuk Kamera Mirrorless, Sony memang sepertinya memiliki kelasnya tersendiri, sehingga tidak jarang orang mengAndalkan brand ini ketika akan membelinya. Meskipun tentu saja brand lain juga memiliki produk Kamera Mirrorless yang bagus juga.
Untuk Sony A7 Mark II memang sudah bisa dikatakan sebagai Kamera Mirrorless yang premium, dimana tidak semua orang bisa membelinya. Kamera ini juga beberapa kali digunakan oleh Youtuber-youtuber yang sudah cukup besar dan terkenal.
Autofokus yang dimiliki oleh Sony A7 Mark II tentu saja tidak sembarangan, dimana sudah menggunakan 117 titik phase detect.
Jika bertanya apa salah satu kelebihan paling unggul yang dimiliki kamera ini, tentu saja jawabannya berada pada kualitas foto sensor full frame yang dimana dynamic range nya sudah benar-benar bagus. Resolusi vide yang dihasilkan memang belum 4K, namun tetap saja akan terlihat bagus dan keren.
Lalu, berapa harga Kamera Mirrorless Sony A7 Mark II ini? untuk body nya saja, Anda sudah harus mengeluarkan dana hingga 21 juta rupiah. Lumayan bukan?
  1. Panasonic Lumix G85
Seperti yang sudah sedikit disinggung tadi, Kamera Mirrorless memang tak hanya melulu soal Sony, Panasonic juga tak mau kalah dan mau unjuk gigi melalui Panasonic Lumix G85. Mengapa kamera ini perlu Anda masukan ke dalam list? Salah satu jawaban utamanya ialah fitur 4K foto.
4K Foto? Sederhananya, Anda seperti sedang merekam sebuah video 4K, namun hasil yang akan didapatkan nantinya ialah berupa rangkaian frame foto, dimana Anda bisa memilih foto yang dirasa paling bagus dan keren. Resolusi Kamera Mirrorless ini sendiri sebesar 16 MP.
Tak hanya disukai fotografer, Panasonic Lumix G85 juga disukai oleh videografer dengan berbagai alasan, seperti layar LCD sentuh, tahan terhadap cuaca, fiturnya yang melimpah, autofokus super cepat dan akurat dan masih banyak lagi yang lainnya.
Terakhir dan tak kalah penting, harga kamera Lumix G85 ini memang tidak murah, namun tetap bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Dengan harga 13.5 juta, Anda sudah bisa mendapatkan body dilengkapi dengan lensa kit 14-42 mm.
  1. Panasonic Lumix GX85
Masih dari Panasonic, Kamera Mirrorless selanjutnya yang sangat bisa Anda Andalkan dalam merekam video ialah Lumix GX85. Bagaimana tidak, kamera ini sudah bisa menghasilkan video 4K. Itu artinya, resolusi kameranya yang 16 MP saja tidak akan memberikan masalah bagi Anda yang memang suka dengan dunia videography.
Seperti yang diharapkan, sistem autofokus pada kamera ini juga sudah bisa diacungi jempol, dimana tidak hanya cepat namun juga selalu akurat. Ukuran monitornya yang sebesar 3 inch juga tentu saja akan membantu Anda dalam membuat video.
Peredam guncangan yang dimiliki oleh Kamera Mirrorless ini juga akan sangat membantu, dimana disebut-sebut sebagai yang terbaik pada industri kamera saat ini.
Untuk harga, Anda tidak akan terlalu terbebani jika ingin membeli Kamera Mirrorless Lumix GX85, untuk body dan lensa kit 12-32 mm, Anda cukup membayar 9.5 juta saja. Harga tersebut terasa sangat pantas jika mengingat bahwa monitornya juga merupakan LCD sentuh.
  1. Fujifilm X-T2
Bergeser pada brand lainnya lagi, yakni Fujifilm. Anda mungkin lebih sering berpikiran bahwa brand ini lebih banyak memiliki koleksi vintage, namun bukan berarti Fujifilm tak memiliki Kamera Mirrorless yang canggih.
Dengan X-T2, Fujifilm mengeluarkan kamera beresolusi 24 MP dan tentu saja memiliki viewfinder. Monitor yang ada juga sudah memiliki ukuran cukup besar dan umum, yakni 3 inch. Autofokus yang disematkan juga sangat canggih, dimana Anda tidak akan lagi mendapatkan kesulitan jika ingin memotret objek-objek yang bergerak.
Jika memang akan lebih sering merekam video, Kamera Mirrorless X-T2 juga memberikan hasil paling baik, dimana maximum video resolution-nya sudah 4K. Ya, karena semakin terkenalnya para Youtuber, keinginan seseorang untuk bisa menghasilkan video yang lebih bagus memamng semakin besar saja.
Terdapat aspek lain yang membuat potografer ingin sekali memiliki Kamera Mirrorless ini, yakni palet warna foto terbaik dibandingkan dengan kamera lainnya. Aspek ini juga sering kali disebut dengan aspek emosional oleh para potografer.

Bagaimana dengan harga? Tak murah memang, untuk body nya saja Anda sudah harus membayar 23 juta rupiah. Beberapa jenis kamera Mirrorless di atas bisa Anda jadikan referensi dalam memilih jenis kamera yang Anda inginkan.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About