Hal yang Diperhatikan Sebelum Membeli Hosting


Dalam pembuatan sebuah website memilih hosting yang tepat adalah salah satu hal yang sangat penting. Hal ini karena hosting ini sedikit banyak akan mempengaruhiperforma dari web yang kita buat nantinya. Oleh karena itulah saat memilih sebuah hosting sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting berikut ini.

1. Reputasi penyedia layanan web
Hal pertama yang kita lihat saat akan menentukan tempat membeli / menyewa space hosting adalah meliha reputasi dari penyedia hosting. Pilihlah layanan hosting yang memiliki reputasi baik, kita bisa melihat hal ini dari review review yang ada di beberapa web seperti webhostingtalk misalnya.

2. Spek Hosting Yang Akan Disewa
Untuk spek ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan kita. Beberapa hal dalam spek hosting yang harus diperhatikan ini diantaranya adalah disk space dari hosting, bandwith, inode, hosting tersebut support php versi berapa , lokasi server dan lain sebagainya. 
Jika kita akan membuat web yang natinya isinya cukup besar maka tentu saja pilihlah hosting yang memiliki diskspace cukup besar. Demikian juga dengan bandwith jika kira kira web kita akan mendapatkan trafik yang besar maka pilihlah hosting dengan bandwith yang sesuai. Sedangkan untuk pemilihan lokasi server dari hosting ini tentunya disesuaikan dengan demografi dari pengunjung web kita, jika kebanyakan pengunjung web kita berasal dari Indonesia maka pilihlah web hosting dengan server IIX, sedangkan jika kebanyakan dari luar negeri maka bsa pilihlokasi server di amerika, singapura atau UK. Pastikan juga pilihlah hosting di layanan hosting yang menyediakan fasilitas upgrade untuk hostingnya, agar nantinya ketika spek hosting yang kita pakai sudah tidak mencukupi atau sudah tidak sesuai dengan web kita, kita bisa melakukan upgrade dan mendapatkan spek yang lebih tinggi. 

3. Harga Hosting
Untuk mendapatkan hostiny yang harganya sesuai dengan kemampuan dan spek yang kita inginkan maka ada bebrapa cara. Salah satunya adalah dengan membeli hosting ketika sedang ada promo.Sejumlah layanan hosting seperti Niagahoster seringkali mengadakan promo hosting saat ada event event tertentu.

4. Keamanan Hosting
Keamanana hosting juga adalah hal yang sangat penting. Tentunya kita tidak ingin web kita diacak-acak oleh orang yang tidak bertanggung jawab hanya gara gara hosting kita tidak aman. Oleh karena itu pilihlah web hosting yang mempunyai berbagai fitur security yang berfungsiuntuk mengamankan web kita.

5. Customer Service
Pilihlah layanan hosting yang memiliki customer serviece yang profesional dan berkualitas. Kalau bisa pilihlah layanan hosting yang bisa menyediakan layanan customer service 24 jam sehingga jika sewaktu waktu ada gangguan pada web kita bisa berkonsultasi dan menyelesaikan masalah tersebut.

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger