Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Penginapan Saat Bepergian


 Akomodasi atau penginapan merupakan salah satu hal utama yang perlu untuk kita perhatikan ketika kita bepergian ke luar kota atau tempat lainnya yang jaraknya cukup jauh dan harus berada di sana lebih dari sehari. Dengan memilih tempat menginap yang tepat tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi kelancaran aktivitas kita di daerah tujuan tersebut nantinya.

Karena cukup pentingnya masalah penginapan ini maka ada baiknya bagi kita sebelum melakukan perjalanan ke suatu tempat sudah terlebih dahulu menyiapkan tempat yang akan kita inapi atau setidaknya sudah tahu penginapan mana yang cocok untuk kita pakai. 

Tentunya dalam pemilihan tempat menginap di daerah tujuan ini tidak bisa kita lakukan secara sembarangan seja. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar bisa mendapatkan tempat penginapan yang aman, nyaman dan sesuai dengan kebutuhan kita. Beberapa hal yang perlu kita perhatikan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Jenis Penginapan

Salah satu hal utama yang perlu kita perhatikan sebelum memilih dan memesan penginapan adalah soal jenis penginapan yang akan kita tinggali. Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali jenis penginapan yang tersedia terutama jika kita pergi ke kota kota besar macam Bandung, Jakarta maupun yang lainnya. Ada hotel, motel, losmen, villa, apartemen, guest house dan lain sejenisnya. Tentunya dalam memilih jenis penginapan ini ada beberapa hal yang patut untuk anda jadikan pertimbangan seperti misalnya berapa lama kita akan menginap, apakah kita menginap sendiri atau bersama orang lain, dan jika bersama orang lain berapa jumlahnya. Sebagai contoh untuk kita yang bepergian sendiri atau berdua ke luar kota dan hanya akan tinggal di kota tujuan tersebut selama beberapa hari saja maka salah satu pilihan jenis penginapan yang tepat adalah hotel. 


Tarif Penginapan

Hal selanjutnya yang patut untuk kita perhatikan adalah soal berapa tarif per malam menginap di hotel tersebut. Pastikan tarif menginap itu masih dalam jangkauan budget kita. Untuk mengetahui tarif dari berbagai hotel yang ada ini kita bisa melakukan perbandingan antara hotel yang satu dengan lainnya yang masih dalam satu wilayah. Sebagai contoh jika kita bepergian ke bandung dan akan menginap di hotel maka terlebih dahulu kita bisa membandingkan tarif menginap per malam di berbagai hotel terbaik di bandung tersebut.


Fasilitas yang Disediakan

Selain membandingkan harga antara satu hotel dengan hotel yang lain ada baiknya jika kita juga membandingkan fasilitas yang dimiliki oleh hotel hotel tersebut. Karena kemungkinan besar antara hotel yang satu dengan yang lain fasilitasnya berbeda. Sama seperti ketika membandingkan harga untuk membandingkan fasilitas yang adapun kita bisa melakukannya lewat online yang meski terkadang tak sepenuhnya akurat. Selain membandingkan fasilitas yang ada lewat aplikasi online kita juga bisa melihat review dari masing masing hotel yang ada di suatu kota. Sehingga misal kita akan memilih menginap di hotel terbaik di bandung kita bisa terlebih dahulu melihat review dari masing masing hotel. Review ini biasanya diberikan oleh mereka mereka yang pernah menginap di tempat tersebut.


Aturan yang Ditetapkan

Beda hotel tentunya beda juga aturan yang berlaku. Misalnya saja dalam soal waktu check ini serta check out, soal boleh tidaknya membawa hewan peliharaan dan lain sebagainya. Pastikan sebelum memesan kamar hotel kita sudah tahu terlebih dahulu aturan yang berlaku di hotel tersebut.


Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About