Beasiswa Kuliah Kesehatan di ITSK RS dr. Soepraoen Malang

 


Melanjutkan pendidikan di bidang kesehatan merupakan keinginan banyak orang. Selain karena kedepannya bidang ini sangat berguna, prospek lulusannya juga cukup cerah.


Akan tetapi sayangnya biaya pendidikan di bidang kesehatan umumnya cukup mahal. Sehingga banyak calon mahasiswa yang mundur lebih dahulu sebelum mendaftarkan diri.


Untungnya sekarang ini sudah cukup banyak beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk kuliah di bidang kesehatan. Asal beasiswa tersebut sangat beragam, mulai dari pemerintah, perusahaan, dari alumni kampus tersebut maupun dari pihak pihak lainnya.


Sebagai contoh untuk anda yang berkeinginan kuliah kesehatan di Malang dan memutuskan untuk berkuliah di ITSK RS dr. Soepraoen Malang maka akan ada beberapa pilihan beasiswa yang bisa kita apply. Beberapa diantara beasiswa kuliah kesehatan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:



Beasiswa KIP

Salah satu jenis beasiswa yang tersedia di ITSK RS dr. Soepraoen adalah Beasiswa KIP Kuliah Merdeka. Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan SMA/sederajat yang memiliki keterbatasan ekonomi dan berprestasi akademik. Penerima beasiswa ini tidak hanya mendapatkan biaya pendidikan yang ditanggung oleh pemerintah, tetapi juga mendapatkan biaya hidup atau uang saku sebesar Rp 5.700.000,- per semester.


Beasiswa Ikatan Alumni

Selanjutnya ada juga beasiswa yang disediakan oleh Ikatan Alumni ITSK Soepraoen. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi terpilih di ITSK Soepraoen yang sumber dananya berasal dari ikatan alumni. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 1.500.000,- yang akan dibayarkan langsung oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni ke Biro Keuangan tanpa melalui penerima. Bantuan biaya pendidikan ini bersifat subsidi, sehingga mahasiswa penerima masih perlu membayar sisa tanggungan pembayaran secara mandiri setelah dikurangi bantuan biaya pendidikan wajib. Beasiswa ini hanya diberikan satu kali atau untuk satu semester saja.


Beasiswa Inkubasi Bisnis (INBIS)

Selain itu, ada juga Beasiswa Inkubasi Bisnis (INBIS) yang diberikan kepada mahasiswa aktif yang memiliki usaha/bisnis dibidang barang/jasa dan sudah berjalan minimal 1 tahun. Syarat penerimaan beasiswa ini adalah mahasiswa harus memiliki laporan keuangan wirausaha, bidang usaha yang dimiliki harus milik sendiri bukan reseller, dan usaha tersebut sudah berjalan minimal 1 tahun. Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.


Beasiswa Be Active

Beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa reguler yang sedang menjabat sebagai pengurus inti atau Ketua/Koordinator Departemen pada Organisasi Kemahasiswaan di ITSK RS dr. Soepraoen Malang. 


Beasiswa Taksa Sujati Utama 

Merupakan salah satu jenis beasiswa kuliah kesehatan. Beasiswa ini merupakan bantuan biaya pendidikan yang bersumber dari Yayasan Taksa Sujati Utama sebagai yayasan induk tempat ITSK Soepraoen bernaung. 


Beasiswa Tahfidz 

Beasiswa dalam bentuk bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi namun memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an serta potensi akademik yang baik. Syarat pendaftarannya adalah lulus SMA/SMK/MA sederajat pada tahun 2022, memiliki sertifikat Tahfidz Qur'an minimal 3 Juz, dan memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa/Kelurahan. 


Berbagai jenis beasiswa kampus kesehatan yang telah disediakan oleh lembaga dan yayasan memberikan harapan dan kesempatan bagi mereka untuk meraih pendidikan tinggi. Dengan adanya bantuan biaya pendidikan, mahasiswa penerima dapat fokus dalam menyelesaikan studi mereka tanpa beban keuangan yang berlebihan. Beasiswa ini tidak hanya membantu secara finansial, tetapi juga memberikan dorongan motivasi dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi mahasiswa. Diharapkan, melalui adanya beasiswa kuliah kesehatan ini, semakin banyak calon mahasiswa yang dapat mewujudkan impian mereka dalam menempuh pendidikan tinggi di bidang kesehatan.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger