LAPTOP MURAH 1 JUTAAN

Mau Menggunakan Jasa Digital Marketing ? Perhatikan Hal Berikut Ini


Saat ini kemajuan di bidang teknologi informasi bisa dibilang sangatlah pesat. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari semakin banyaknya jumlah pengguna internet di dunia. Di Indonesia sendiri pada tahun 2017 yang lalu berdasarkan survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) tercatat kurang lebih 140 juta penduduk yang sudah terkoneksi dengan internet dan kemungkinan besar jumlah tersebut akan semakin bertambah tiap tahunnya. Dengan besarnya populasi pengguna internet ini tentunya membuka peluang yang cukup potensial bagi para pelaku usaha. Jika dahulunya para pelaku usaha ini hanya menjalankan bisnisnya secara konvensial (memasarkan produk dan jasanya secara offline) kini sudah banyak yang merambah dunia online. Pemasaran secara digital atau digital marketing adalah solusi bagi para pelaku usaha jika mereka ingin berkembang di tengah persaingan yang ketat ini.

Beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan digital marketing ini diantaranya adalah bisa menjangkau lebih banyak orang jika dibandingkan hanya menggunakan sistem marketing konvensional. Selain itu berpromosi dengan cara digital juga bisa meminimalisir pengeluaran / biaya promosi.

Karena itulah jika merupakan salah satu pelaku usaha tidak ada salahnya untuk menggunakan digital marketing dari sekarang. Jika kita mampu kita bisa melakukan pemasaran secara digital ini sendiri. Namun apabila tidak maka akan lebih baik jika bekerjasama dengan penyedia jasa digital marketing yang ada di sekitar kita. Sebagai contoh jika anda berada di Jakarta anda dapat menggunakan salah satu penyedia jasa digital marketing jakarta yang ada di sana.

Namun sebelum menggunankan jasa digital marketing agency ini tentunya ada beberapahal yang patut untuk anda perhatikan agar tidak mengecewakan di kemudian hari. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :

- Reputasi yang Dimiliki Digital Marketing Agency
Saat anda akan menggunakan jasa digital marketing tentunya anda harus memilih yang memiliki reputasi bagus. Reputasi ini salah satunya bisa dilihat dari portfolio hasil kerja mereka sebelumnya dengan klien lain, apakah encapai target atau tidak?.

- Jenis Layanan yang Disediakan
Antara digital agency yang satu dengan yang lain terkadang menyediakan jasa yang berbeda. Ada digital agency yang hanya menyediakan layanan SEO (search engine optimization) saja, ada yang hanya SEM (search engine marketing) saja, ada yang hanya menyediakan layanan SMO (social media optimization) saja, ada yang hanya SMM (social media marketing) saja dan ada pula yang menyediakan semua layanan tersebut. Tentunya kita harus memilih menggunakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan usaha kita.

- Profesionalitas
Pilihlah penyedia jasa digital marketing yang memang benar benar menguasai apa yang mereka kerjakan. Misalnya jika digital agency tersebut menawarkan jasa SEM maka paling tidak mereka harus sudah menjadi google partner. atau jika mereka menawarkan jasa SMM maka sebaiknya pilihlah yang sudah tergabung ke dalam facebook partner program. Salah satu contoh jasa digital marketing yang sudah memiliki status google partner dan tergabung dalam facebook partner program adalah ydigital asia. Bahkan digital marketing agency yang memiliki web https://ydigital.asia ini merupakan agency pertama yang tergabung ke dalam facebook partner program.

- Harga Layanan
Hal lain yang harus diperhatikan sebelum menggunakan jasa digital marketing agency adalah harga layanan yang mereka terapkan. Meski tidak mutlak biasanya harga dari layanan ini akan berbanding lurus dengan layanan jasa yang mereka berikan.

- Kontak yang Jelas dan Mudah Dihubungi
Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah pilihlah digital marketing agency yang kominikatif dan mudah dihubungi. Selain itu sebaiknya jugapilihlah digital agency yang memilikialamat fisik jelas sehingga kita bisa lebih mudah untuk berkonsultasi dengan mereka.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About