Tetap Hemat Selama Ramdhan dengan Ramadhan Ekstra dari Tokopedia


Halo pembaca setia bloqs.net nggak terasa ya sebentar lagi kita sudah akan memasuki bulan ramadhan. Bulan ramadhan ini bisa dibilang merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat muslim. Bagaimana tidak karena di bulan ini kesempatan kita untuk beribadah dan mendapatkan pahala lebih banyak. Dari mulai puasa, shalat tarawih dan lain lain adalah ibadah yang bisa dilakukan di bulan ini disamping ibadah ibadah lainnya.
Meskipun di bulan ramadhan ini kita banyak beribadah namun bukan berarti kinerja atau produktivitas kita berkurang. Bulan ramadhan bukanlah alasan kita untuk bermalas malasna dalam bekerja. Karena itulah kita harus pintar pintar dalam mengatur kegiatan kita sehingga dapat menggunakan waktu seefisien dan seefektif mungkin. Salah satunya adalah dengan meninggalkan kegiatan kegiatan yang tidak perlu dan membuang buang waktu.  Sebagai contoh adalah dalam hal belanja, jika sebelumnya kita sering berbelanja di pusat perbelanjaan yang ada di sekitar kita maka tidaka ada salahnya jika kita kemudian mengubah pola belanja kita menjadi belanja secara online saja. Hal ini karena belanja online akan lebih hemat waktu jika dibandingkan kita berbelanja di pasar atau pusat pusat perbelanjaan lainnya. Terlebih lagi saat ramadhan apalagi mendekati pertengahan dan akhir bulan biasanya pasar pasar tersebut sangat padat sehingga tidak nyaman untuk berbelanja. Jadi daripada kita berdesak desakan dan membuang banyak waktu akan lebih baik jika kita berbelanja online di marketplace yang ada seperti tokopedia misalnya.

Namun sebelum kita beberlanja online di Tokopedia ada beberapa tips yang sebaiknya kita perhatikan. Beberapa tipas tersebut diantaranya adalah :

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Faktor harga adalah salah satu faktor penting yang harus kita pertimbangkana sebelum berbelanja. dan karena di tokopedia terdapat banyak merchant / toko maka kita bisa membandingkan harga barang yang akan kita beli antara toko satu dengan toko lainnya dengan lebih mudah. Kita bisa memilih membeli barang yang sesuai kebutuhan dengan harga yang paling murah.
  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Saat kita akan membeli sesuatu hal lain yang perlu diperhatikan selain masalah harga adalah soal kualitas barang. Untuk masalah kualitas saat ini sudah banyak kreator produk lokal yang mampu membuat dan menjual barang yang memiliki kualitas bersaing dengan produk dari brand brand ternama. Tentunya produk berkualitas dari kreator lokal ini akan mempunyai harga yang relatif lebih urah.
  1. Cari toko online terdekat
Saat akan malakukan belanja online salah satu variabel yang harus diperhitungkan adalah soal ongkos kirim. Tentunya tidak lucu jika kita membeli barang yang harganya hanya beberapa puluh ribu sementara ongkos kirimnya mencapai ratusan ribu. Oleh karenanaya sebaiknay saat belanja online pilihlah toko online yang lokasinya dekat denga alamat tempat tinggal kita sehingga ongkir bisa ditekan semurah mungkin. Saat kita berbelanja di tokopedia dari ribuan toko yanga ada kita bisa dengan mudah memilih toko online yang dekat denga kita.
  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Dalam melakukan belanja onlin esemua orang tentunya mencari kemudahan termasuk dalan hal metodde pembayaran yang dipakai. Untungnya jika kita berbelanja online di tokopedia adalah kita bisa memilih aneka metode pembayaran yanga ada. dari mulai nebggunakan saldo tokopedia, tokocash, dan transfer lewat bank. bahkan tokopedia juga menyediakan kemudahan bagi kita yang tidak mempunyai rekening bank dengan adanya metode pembayaran lewat minimarket.
  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Pemilihan jasa pengiriman barang ini cukup berpengaruh terhadap cepat dan tidaknya barang yang kita beli sampai ke alamat kita. Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Dan jangn lupa juga jika saat Ramadhan biasanya jasa pengiriman tertentu akan mengalami overload sehingga agak lambat dalam pengiriman.
  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon adalah salah satu hal yang sering dicari sesorang saat berbelanja. apalagi saat memasuki event event tertentu seperti bulan ramadhan misalnya. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Nah demikianlah sedikit tips yang bisa anda terapkan saat akan berbelanja di tokopedia saat ramadhan nanti. Dengan berbelanja di tokopedia apalagi saat ada event tanggal 25 mei nanti tentunya anda akan bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah untuk memenuhi kebutuhan anda selama ramadhan dan lebaran nanti. Hal ini karena saat 25 mei akan ada aneka promo dan kejutan seperti ekstra flash sale, ekstra kejutan dan juga ekstra bonus produk digital.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About