Menilik Jeratan Strategi Diskon Ramadhan 2018 yang Datang dari Para Pelaku Bisnis


Tidak menyangka sebentar lagi umat islam dunia akan merayakan bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Dalam satu bulan penuh pastinya akan mempengaruhi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, hal tersebut juga berlaku bagi para pelaku bisnis. Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya pasti akan banyak diskon ramadhan 2018 yang ditawarkan diberbagai pusat perbelanjaan. Parahnya lagi hal itu berlaku pada dua tempat sekaligus yaitu online dan offline. Secara tidak langsung akan membuat konsumen kebingungan, mereka bingung menentukan memaksimalkan promo atau diskon pada tempat yang mana. 

Berbagai strategi dilakukan oleh para pelaku bisnis Indonesia untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal. Terlebih lagi bagi mereka yang memang memproduksi beberapa komponen yang sering dibutuhkan menjelang ramadhan dan lebaran seperti makanan, pakaian dan berbagai barang lainnya. Mereka bersaing untuk menghipnotis semua konsumen yang telah memegang uang tunjangan hari raya secara besar-besaran. Nah, berikut ini strategi yang sering dipilih oleh para pelaku bisnis yang perlu Anda waspadai yaitu:
  1. Diskon besar-besaran.
Meskipun promo ramadhan sudah terjadi pada setiap tahunnya tetapi para masyarakat seakan haus akan diskon berbagai barang. Hal ini terlihat jelas saat banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai diskon besar-besaran, antusias masyarakat selalu ramai dan padat. Disinilah saatnya para penjual atau pramuniaga bermain harga supaya mendapatkan keuntungan yang banyak.
  1. Menggunakan produk andalan.
Strategi selanjutnya adalah menggunakan produk-produk andalan yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Misalnya saja menawarkan paket hemat parsel dengan berbagai gabungan beraneka ragam makanan ataupun barang. Cara ini juga akan banyak Anda temui pada diskon ramadhan 2018 mendatang. Hal itu sudah sangat wajar, apalagi mengingat kebutuhan konsumen pada saat ramadhan yang banyak pasti akan mudah tergoda.
  1. Memaksimalkan iklan.
Yang sudah sangat umum dan dikenal banyak oleh masyarakat adalah menggunakan iklan. Bisa Anda lihat sendiri, dua minggu atau hitungan hari menjelang puasa pasti sudah banyak bermunculan iklan makanan ataupun minuman khas ramadhan sampai dengan lebaran. Ini juga salah satu strategi yang dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.
  1. Voucher khusus.
Cara yang tidak kalah sering dilakukan lainnya lagi adalah memberikan voucher kepada para pengunjung. Ini merupakan salah satu strategi yang sangat sering terjadi, para pelaku bisnis menarik perhatian dari para konsumen dengan pemberian berbagai hadiah yang menarik setelah melakukan pembelanjaan.
  1. Bebas biaya tambahan.
Hal ini mungkin sering dialami oleh mereka yang gemar belanja online, berbagai tambahan biaya dijadikan free untuk menarik lebih banyak pelanggan. Misalnya saja pembelian barang berapa pcs minimal bisa langsung free ongkos kirim ataupun yang lainnya.
  1. Waktu tambahan ekstra.
Dan terakhir adalah penambahan waktu operasional pada beberapa tempat pembelanjaan, ini sangat umum terjadi apalagi pada mall-mall yang sampai buka tengah malam untuk memanfaatkan moment ramadhan yang hanya satu bulan. 

Dari beberapa hal diatas dapat disimpulkan jika memang diskon setiap moment itu boleh saja Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Tetapi jadilah konsumen yang bijak dan cerdas dalam memilih promo yang paling menguntungkan. Pilah-pilih diskon ramadhan 2018 dari toko mana yang menawarkan berbagai keuntungan, mulai dari potongan harga, kualitas harga sampai dengan pelayanan yang tetap terbaik. Itulah sedikit tips berbelanja saat promo besar, tetaplah bijak supaya keuangan Anda Aman sampai setelah lebaran.  
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About