Mau Beli Action Cam? Perhatikan Hal Berikut Ini


Belakangan ini menjadi seorang youtube bisa jadi menjadi salah satu profesi yang begitu diminati oleh sebagian orang. Hal ini nampak terlihat dari semakin banyaknya channel youtube yang ada baik itu channel channel yang berfaedah maupun yang tidak.

Dan bagi seorang youtuber salah satu peralatan utama yang dibutuhkan adalah sebuah kamera yang bisa mengambil video (kecuali ente cuma seorang youtuber reupload ).  Dan jenis kamera yang dipakai oleh masing masing youtuber tentunya beragam. Dari yang sekedar menggunakan kamera ponsel hingga yang menggunakan action camera. Semua tentu disesuaikan dengan kondisi dari youtuber tersebut.

Dan bagi youtuber atau siapapun yang butuh untuk mengambil gambar maupun video outdoor maka menggunakan action camera adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena kamera jenis ini tidak mudah rusak saat dipakai di luar ruangan. Berbagai kegiatan di luar ruangan maupun di alam bebas dapat divideokan dengan baik menggunakan action cam. Mulai dari kegiatan menyelam di kedalaman tertentu hingga berkendara atau sekedar mendaki gunung semua bisa menggunakan kamera jenis ini tanpa takut mengalami kerusakan jika digunakan sebagaimana mestinya. Untuk pilihan action cam pun sekarang sudah cukup banyak yang memproduksinya. Beberapa brand yang terkenal misalnya saja GoPro, Xiaomi dengan Xiomi yi nya, Sony dan lain sebagainya. 

Jika saat ini kita pun tertarik untuk memiliki dan juga membeli action cam ini maka tentunya ada beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan sebelumnya. Hal ini agar kedepannya kita mendapatkan action cam yang bisa kita pergunakan dengan baik sesuai kebutuhan kita. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

- Harga
Mau tidak mau faktor harga juga harus kita pertimbangkan sebelum mebeli sesuatu.Bukan hal yang  bijak tentunya jika kita membeli sebuah action cam dengan harga jauh di atas kemmapuan kita. Jadi sesuaikanlah apa yang akan kita beli dengan berapa besar budget yang kita punya. Untuk mendapatkan harga yang cocok ini kita bisa melakukannya dengan metode perbandingan. Misalnya saat kita akan membeli kamera gopro maka kita bisa melakuan survei untuk menemukan tempat yang Jual Kamera Gopro Murah.

- Kualitas Gambar atau Video dari Action Cam
Salah satu hal utama yang harus diperhatikan saat membeli action cam adalah hal ini. Tentunya kita tidak mau jika action cam kita menghasilkan video yang ngeblur atau tidak jelas. Oleh karenanaya pilihlah action cam yang memiliki resolusi tinggi dan kualitas lensa yang baik.

- Ketahanan Baterai
Mengingat benda ini rata rata dipakai di luar ruangan sehingga tidak dapat selalau terhubung dengan listrik maka plihlah action camera yang memiliki kapasitas baterai lumayan besar, sehingga daya dai baterai tidak akan ceoat habis ketika kita pakai.

- Tempat Membeli Action Cam
Untuk tempat membeli ini sebenarnya ada dua pilihan yakni mau membeli action cam secara offline atau secara online. Bagi mereka yang ada di kota kota besar sih mudah saja untuk memeblelinya baik secara online maupun offline. Akan tetapi bagi sebgaian diantara kita yang tinggal di kota kota kecil maka akan cukup kesulitan menemukan toko yang menjual action cam yang kita inginkan sehingga memebli secara online adalah pilihan yang wajar. Nah tentunya dalm membeli secara online ini kita harus memili membeli di toko online atau marketplace yang terpercaya sehingga tidak mudah tertipu. Dan untuk belanja online hal lin yang juga dijadikan pertimbangan adalah besarnya ongkir yang harus dibayar. Kalu bisapilihlah membeli di tempat yang memberikan fasilitas bebas ongkir. Salah satu contoh e-commerceyang memiliki fitur free ongkir ini adalah blibli. 

- Daya Tahan Action Cam
Karena memang banyak digunakan di kegiatan outdoor tentunya pilihlah action cam dengan daya tahan yang bagus sehingga tidak mudah rusak. Jangan sampai kita membeli action cam yang hanya tahan dipakai beberapa kali saja sudah langsung rusak.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About