Mengapa Karyawan Perlu Jago Berbahasa Inggris?


Pernah dengar ada perusahaan yang mengadakan program bimbingan inggris bagi karyawan? Barangkali pernah! Pertanyaan selanjutnya, apa perlunya karyawan perusahaan menguasai bahasa Inggris? Perlu sekali!

Bahkan perusahaan-perusahaan yang berbasis di Surabaya sampai mencari les Inggris Surabaya terbaik agar karyawan mereka menjadi pandai dan lancar berbicara bahasa asing satu ini. Apa istimewanya bahasa Inggris? Toh, sehari-hari di kantor karyawan tidak menggunakan bahasa Inggris, bukan? Kamu harus lanjutkan membaca hingga tuntas!

Pengusaha mempekerjakan karyawan untuk membantu mereka menjalankan perusahaan, menghasilkan uang dan membantu menjaga aset perusahaan. Entah karyawan yang menjabat manajer atau karyawan kelas rendah seperti cleaning service sekalipun harus membantu perusahaan terus berkembang. Semua orang di perusahaan berkewajiban membantu menjaga gengsi perusahaan. Manajer, resepsionis, pekerja administrasi, dan semua orang di dalam perusahaan harus bisa memberikan kesan pertama yang menyenangkan, profesional, dan percaya diri pada para pelanggan. Semua dibayar untuk berkontribusi pada keberhasilan perusahaan.

Gengsi

Gengsi perusahaan bisa naik kelas apabila seluruh awak penghuninya mampu menunjukkan kelasnya sebagai perusahaan global. Salah satunya adalah dengan cakap berbahasa Inggris. Dalam sebuah kursus bahasa Inggris, tentu saja kamu tidak hanya dituntut untuk bisa menguasai bahasa ini dari aspek tata bahasa, vocabulary, speaking dan listening saja. Kamu juga harus belajar bagaimana menjadi warga dunia yang berwawasan dunia pula. Dalam kursus bahasa Inggris kamu akan belajar mengenai adab dan budaya dunia profesional. Bagaimana cara menegur, menyapa, berinteraksi dengan baik, sekaligus belajar bagaimana untuk menjadi lebih aktif dan kreatif.

Nah, akan ada masanya di mana kamu harus bergaul dengan kolega-kolega asing. Di sinilah perlunya kamu tunjukkan kepiawaianmu dalam bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Akan sangat memalukan jika kamu tidak bisa berinteraksi dengan kolega asing padahal perusahaan kamu adalah perusahaan kelas dunia, bukan?

Inisiatif

Satu lagi manfaat mempelajari bahasa Inggris. Kamu akan mampu memanfaatkan berbagai kesempatan yang diberikan kepada kamu, juga mengerjakan tugas dengan lebih baik lagi. dengan pengetahuan bahasa yang luas, kamu akan mudah mengambil inisiatif untuk melakukan hal-hal yang lebih baik lagi. Kamu akan mendapatkan banyak wawasan dan menjadi orang yang lebih baik lagi. 
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About