Tips sebelum Membeli Smartphone



Saat ini smartphone merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi sebagian orang. smartphone ini selain bisa digunakan sebagai alat komunikasi juga mempunyai beberapa fungsi lainnya semisal sebagai sarana hiburan, berinternet, membantu pekerjaan dan lain sebagainya.

Jika kitapun saat ini sedang ingin membeli sebuah smartphone maka sebaiknya ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

- Penggunaan Smartphone
Kita harus tahu dulu kita ini ingin membeli smartphone untuk apa. karena hal ini akan berkaitan dengan spesifikasi dari smartphone yang akan kita beli. Apakah hanya sekedar sebagai sarana kominikasi baik lewat elepon, sms, whatsapp dan sebagainya ataupun untuk keperluan lainnya misalnya saja untuk gaming dan lain lain. Jika kita sudah tahu akan digunakan untuk apa smartphone ini nantinya maka kita bisa lebih leluasa dalam memih spek dari smartphone yang akan dibeli. Misalnya saja jika kita akan menggunakan smartphone ini untuk gaming atau untuk melakukan pekerjaan pekerjaan yang sifatnya multi tasking maka sebaiknya pilihlah smartphone dengan processor dan juga ukuran RAM yang mumpuni. pastikan juga memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai cukup besar sehinga tidak cepat habis ketika dipakai beraktivitas.

- Os yang dipakai
Untuk smartphone sampai saat ini pilihan Os yang bisa anda pilih apakah akan membeli smarphone android ataukah iOs. Untk smartphone android ada sangat banyak merk sedangkan untuk iOs tergolong eksklusif karena hanya iPhone lah smartphone yang menggunakannya. Dalam pemilihan os ini hal yang diperhatikan adalah plihlah smartphone denganversi Os terbaru atau paling tidak yang Os nya bisa diupgrade ke versi terbaru.

- Brand
Dalam pemilihan sebuah smartphone maka mamilih sebuah brand yang sudah terpercaya adalah hal yang penting. Pilhlah smartphone smartphone yang memang memiliki reputasi yang bagus. Disamping itu pilihlah brand atau merk smartphone yang memiliki service center tersebar di berbagai kota sehingga ketika sewaktu waktu mengalami masalah akan lebih mudah untuk menyelesaikannya.

- Harga
Harga juga patut dipertimbangkan saat akan membeli smartphone. Sebaiknya sesuaikanlah smartphone yang akan dibeli dengan budget yang kita punya. Misalnya kita akan membeli sebuah iPhone maka jika kita belum mampu membeli versi iPhone keluaran terbaru kita bisa membeli iPhone versi sebelumnya seperti iPhone 6 misalnya. Tentu saja Harga Iphone 6 2018 ini akan biasanya murah jika dibandingkan dengan produk yang lebih baru semisal iPhone 7, iPhone 8 ataupun iPhone x. Untuk iPhone 6 sendiri saat ini banyak yang menjualnya mulai harga dua jutaan lebih sedikit.

-Kondisi Barang
Apakah kita akan membeli smartphone yang masih baru ataukah yang second (bekas). Jika kita membeli yang baru maka kita masih mendpaatkan garansi yang biasanya berlaku selama setahun. Sedangkan jika kita membeli bekas kelebihannya adalah harganya biasanya akan lebih murah. Namun jika kita memutuskan untuk membeli smartphone bekas maka sebaiknya terlebih dahulu cek kondisi dari barang yang akan dibeli tersebut, agar setelah dibeli bisa dipakai secara optimal.

- Cara Pembelian
Untuk cara pembelian kita bisa pilih apakah kita akan membeli online atau offline. Diantara kedua cara tersebut masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri sendiri. Tentunya jika kita membeli secara online ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni menyangkut masalah pengiriman beserta ongkos kirimnya serta reputasi dari toko online tempat kita bertransaksi tersebut.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About