PERBANDINGAN ANTARA OPPO A3S VS OPPO R11S


Kenapa smartphone dengan merk Oppo bisa laris ? Tentu saja jawabannya pasti karena smartphone ini memiliki kamera depan yang jernih dibanding smartphone lainnya. Smartphone ini sangat cocok digunakan oleh para pecinta selfie. Dengan rata-rata kamera yang dimilikinya sebesar 20-25 megapixel Oppo menjanjikan pengalaman berselfie dengan hasil gambar yang jernih dan berwarna tajam walaupun memiliki desain smartphone yang tidak terlalu ada perkembangan. 

Kali ini saya akan membandingkan smartphone yang keduanya memiliki merk sama yaitu Oppo. 

OPPO A3S

A3S ini memiliki poni yang sama dengan F7 seperti halnya Iphone X. Ukuran layar smartphone ini 6,2” inci dan sudah memiliki layar penuh IPS berasio 19:9 dan dengan resolusi HD+ (1520 x 720 Pixels). Dengan tenaga yang dimilikinya, A3S telah didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan CPU Octa-core 1,8GHz yang menjadi smartphone terfavorit di tahun 2018 lalu. Karena dengan adanya chipset snapdragon dengan perpaduan ram 3gb membuat hp ini memiliki perfofma yang cukup kuat untuk dipakai dalam durasi waktu yang lama. Karena dengan adanya snapdragon baterai smartphone ini juga menjadi awet dan tahan lama serta membuat smartphone tidak mudah panas saat digunakan.

Oppo A3s didesain yang lebih elegan dengan dibagian belakang yang terbuat dari plastik ABS kemudian dilapisi dengan kaca lalu ditambah dengan motif seperti diamond. Dibagian belakang terdapat 2 kamera utama yang berukuran 13MP + 2MP yang bisa menghasilkan foto bokeh dan juga LED flash, Jadi jika anda sedang berada di daerah dengan pencahayaan yang minimalis anda tidak perlu ragu untuk 

mendapatkan hasil foto yang gelap. Pada bagian depan terdapat kamera dengan ukuran yang lumayan yakni 8MP dengan ditambah fitur AI dan Beauty sehingga cocok untuk anda yang gemar mengedit foto anda menjadi lebih menarik.

Untuk kapasitas baterainya sendiri terbilang cukup besar yaitu 3400mAh yang membuat desainnya menjadi tebal karena menyesuaikan baterai. Dengan baterai sebesar 3400mAh. A3S menjadi smartphone favorit karena baterainya yang begitu hemat dan dapat bertahan selama 18 jam dalam pemakaian wajar tanpa anda harus mencharger berkali-kali.

A3S ini sudah dilengkapi dengan fitur face unlock yang dimana penggunanya dapat menambahkan data wajah mereka untuk membuka kunci smartphone ini. Menggunakan sim tray bertipe Dedicade membuat anda tidak perlu kewalahan saat anda ingin menggunakan dual sim+memori sd.

OPPO R11S

Oppo R11S merupakan smartphone pertama Oppo yang menggunakan dual kamera utama yang fantastik yakni 20MP+16MP dan dengan kamera depannya yang berukuran 20MP menjadikan Oppo tidak mau melepaskan julukannya sebagai Selfi Expert. 

Lalu dengan layarnya yang sudah memakai panel AMOLED dengan resolusi Full HD yang berukuran 5,5 inci serta sudah dilapisi Gorilla Glass 5, Membuat layar smartphone ini menjadi sesuai dengan kebutuhan. 

Dengan menggunakan sistem operasi Nougat membuat R11S ini terlihat tampak beda dari yang lain karena dengan interfacenya yang menyerupai IOS dan  juga panel shortcutnya pun sudah berada di atas bukan dibawah lagi.

Kemudian dengan menggunakan chipset snapdragon 660 yang terbilang baru dari Qualcomm yang belum lama ini dirilis dan belum banyak digunakan pada kebanyakan smartphone membuat R11S memiliki score AnTuTu diatas 110 ribu poin.

Kapasitas baterainya hanya mencapai 3000mAh, Tetapi dengan adanya sistem VOOC Flash Charger membuat R11S menjadi lebih cepat dalam mengisi baterai dan anda hanya butuh waktu sekitar 65 menit untuk pengisian full.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About