Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Logo Keren Untuk Brand Anda

logo keren
Dalam sebuah bisnis memiliki logo keren merupakan salah satu hal penting yang dapat meningkatkan brand yang kita punya. Sebuah brand yang memiliki logo yang keren, bagus, memiliki ciri tersendiri dan mudah diingat tentunya akan menjadikan barand kita lebih mudah dikenali dibandingkan brnd lain yang tanpa logo atau logonay hanya seadanya saja. Karena cukup pentingnya keberadaan logo tersbut maka saat akan membuatnya tentunya membutuhkan pertimbangan yang cukup matang. Karena itu tak jaranga da perusahaan yang mebutuhkan waktu cukup banyak dalam membuat logonya. Jika kita atau brand yang kita punya saat ini juga sedang membutuhkan dan akan membuat sebuah logo maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar logo yang dibuat nantinya bisa efektif dan bermanfaat sebagaimana mestinya. Diantara beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat logo ini antara lain adalah sebagai berikut :

Makna Logo yang dibuat
Buatlah sebuah logo yang benar benar mewakili dari brand tersebut. Dengan adanya logo yang tepat maka begitu orang melihat logo tersbut langsung mengasosiaasikan dangn brand kita.

Pemilihan Warna
Warna merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah logo. Apakah kita hanya akan membuat logo dengan satu warna atau kombinasi dari berbagai macam warna tetap saja kita harus memastikan bahwa warna tersbut sesuai denga brand yang kita punya. Dan jika kita akan menggunakan logo dengan kombinasi warna maka akan lebih baik jika jumlah warna yang digunakan tidak terlalu banyak sehingga logo akan terlihat profesional. Sebuah logo yang menggunakan terlalu banyak warna tentunya akan terkesan terlalu ramai dan bahkan bisa terlihat tidak profesional apalagi jika kombinasi warna yang digunakan tidak sesuai.

Desain Logo
Agar logo yang dibuat lebih mudah dipahami maka ada baiknya mebuat logo yang simple saja, Karena jika kita membuat sebuah logo yang terlalu kompleks atau rumit justru tujuan dari logo tersebut tidak tersampaian dengan baik.

Buat Logo yang Mudah Diingat
Sebuah logo yang mudah diingat tentunya akan memberikan dampak positif pada brand yang kita punya. Tentu saja kita tahu beberpaa brand yang memiliki logo yang mudah diingat seperti apple dengan buah apel kroaknya atau nike denga tanda centangnya. Untuk membuat sebuah logo yang mudah diingat tentunya logo yang kita buat jangan mirip dengan logo brand lain, kalau bisa logo yang kita buat ini memiliki ciri khas tersendiri.

Tidak Melanggar Hak Cipta
Hal sangat penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatan logo adalah jangan sampai membuat logo dengan meniru logo dari brand lain dan melanggar hak cipta. Karena ketika logo yang kita buat ini melanggar hak cipta dan sampai diperkarakan oleh pemilik sahnya maka akan ada banyak waktu dan biaya yang terbuang. Karena itu buatlah logo yang seoriginal mungkin, kalaupun mau meniru tentunya kita harus paha apa apa yang bisa dititu dan apa yang tidak bisa ditiru.

Pembuat Logo
Jika kita memang menguasi pembuatan logo untuk brand kita serta mempunyai banyak waktu luang maka tidak ada salahnya kita membuat logo sendiri. Namun jika kita tidak mampu membuatnya enath itu karena keterbatasan keahlian atau waktu maka menggunakan jasa orang lain untuk membuatkan logo kita adalah pilihan yang bijak. Kita bisa mebuat sebuah project pembuatan logo ini di situs situs frelancer seperti fastwork atau yang lainnya dan memilih jasa pembuatan logo yang tepat. Atau kita juga bisa mengadakan sayembara atau lomba pembuatan logo untuk brand kita.




This Is The Newest Post
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About