Kelebihan yang Dimiliki Oleh Mobil Jenis SUV

SUV
Meskipun di Indonesia penjualan mobil jenis SUV (sport utility vehicle) seperti toyota rush tidaklah selaris mobil mobil jensi MPV (multi purpose vehicle) macam avanza namun harus diakaui dari tahun ke tahun penjualan mobil SUV ini terus meningkat. Meski peningkatan yang terjadi sejak tahun 2014 ini tidak terlalu besar namun mobil jenis SUV ini masih memiliki jumlah penjualan yang cukup stabil hingga saat ini. Penjualan mobil SUV sendiri untuk tahun 2018 yang lalu mencapai 6 persen lebih dari total penjualan aneka jenis mobil.


Cukup larisnya penjualn mobil mobil suv sepeti toyota rush dan yang lainnya ini disebabkan oleh barbagai macam faktor. Diantaranya adalah karena mobil jenis suv ini memiliki sejumlah keunggulan dan cocok digunakan untuk menjelajahi jalanan di Indonesia. Di antara berbagai kelebihan yang dimiliki oleh mobil berjenis suv ini antara lain adalah :

  • Tangguh, Mengingat medan jalanan yang ada di Indonesia tidak semuanya mulus dan bagus maka kendaraan kendaraan tangguh seperti suv ini menjadi pilihan banyak orang. Mobil jenis suv memang terkenal sebagai mobil yang bisa digunakan di medan medan berat hal ini karena rata rata mobil bertipe suv menggunakan penggerak 4 roda (4 x 4) yang cocok untuk medan berat. Di samping itu tenaga dari mobil suv termasuk besar sehingga ketika melintasi medan yang cukup berat tetap bisa berjalan dengan baik. Hal ini didukaung pula dengan konstruksi mobil mobil suv yang relatif kokoh.
  • Memiliki Ground Clearence yang tinggi, Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna mobil ketika musim hujan yang terjadi cukup panjang adalah timbulnya genangan air pada jalanan. Untuk mobil mobil jenis tertentu seperti sedan yang memiliki ground clearence rendah genangan air ini kadang bisa menimbulkan masalah. Namun untuk mobil mobil SUV seperti toyota fortuner  karena ground clearence nya tinggi maka genangan air dengan ketinggian tertentu tidak akan menjdi masalah yang berarti.
  • Desain Mobil SUV yang terlihat macho, jika kita melihat desain desain mobil suv seperti fortuner maka kesan gagah akan kita dapatkan. Bagi beberapa orang desain mobil yang terlihat tangguh spada mobil mobil bertipe SUV ini adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan.
  • Kapasitas Mesin yang besar, mobil SUV rata rata memiliki kapasitas mesin yang cukup besar biasnaya di atas 1500 cc. Kapasitas mesin yang besar ini akan cukup berpengaruh ketika mobil melewati medan yang terjal atau medan medan yang cukup berat.
  • Bisa digunakan untuk berbagai keperluan, Baik digunakan di jalanan halus maupun jalanan yang cukup bergelombang dan tergenang mobil jenis suv tetap bisa berjalan dengan cukup baik.
  • Menggunakan struktur body on frame, mobil bertipe SUV menggunakan body on frame yakni body mobil diletakkan di atas sasis. Dengan kondisi ini maka mobil suv akan tetap bisa berjalan bahkan di medan off road yang berlumpur.
  • Banyak pilihan, Mobil jenis suv memiliki banyak pilihan baik dari segi merk, varian, harga maupun ukuran. Untuk masalah ukuran mobil suv ini ada jenis mini suv, medium suv, low suv dan yang lain. Biasanya kapasitas dari medium suv ini adalah 5 orang sedangkan untuk low suv memiliki kapasitas 7 orang atau bisa dikatakan kapasitas dari low suv ini sama dengan kapasitas dari beberapa jensi mobil MPV.





Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About