Kenali Fitur Terbaru di Samsung Galaxy S10


Samsung Galaxy S10 muncul bersama dengan 2 model lainnya yaitu Galaxy S10+ dan Galaxy S10e. Ketiga smartphone terbaru ini hadir dengan desain yang cukup unik dan terlihat berbeda dnegan kebanyakan smartphone lainnya. Inovasi pada desain menjadi senjata untuk bersaing di pasaran smartphone 2019 ini. Ketiga model Samsung Galaxy tersebut diluncurkan bertepatan dengan 10 tahun kiprah Galaxy S di dunia. 

Fitur Samsung Galaxy S10

Berikut ini adalah beberapa fitur baru pada Samsung Galaxy S10.

1. Layar Infinity O AMOLED

Samsung Galaxy S10 hadir dengan layar yang lebih besar dibandingkan dengan kebanyakan smartphone lainnya. Meskipun tanpa poni, layar Galaxy S10 terlihat lebih besar karena desain Infinity O. Kamera depannya terletak di dalam pojok kanan dibagian atas layar. Secara global, Galaxy S10 menjadi yang pertama yang hadir dengan secuil lobak bak titik (punch-hole) yang terdapat di layar sebagai lubang kamera. 

Sebelumnya, lubang kamera terdapat di pojok kiri atas untuk Galaxy A9 Pro dan Galaxy A8s. Sedangkan pada Galaxy S10e dan S10 reguler sama-sama memliki lubang kamera yang terdapat di pojok kanan atas layar. Khusus untuk Galaxy S10 Plus, lubangnya agak memanjang sebagai tempat terletaknya dua kamera (dual-camera) untuk selfie yang lebih paripurna. 

Galaxy S10 menggunakan layar AMOLED yang mempunyai luas 6.1 inci dengan resolusi layar mencapai Quad HD+. Resolusi tersebut bisa diubah menjadi Full HD+ untuk menghemat baterai.

2. Sensor Sidik Jari Ultrasonik

Samsung untuk pertama kalinya mengusung fitur pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint canner) pada Galaxy S10 dan S10+. Sensor sidik jari Samsung Galaxy S10 terdapat di dalam layar namun berbeda dengan sensor sidik jari yang juga terdapat di dalam layar smartphone lainnya. Tentu saja ini adalah hal yang signifikan mengingat selama ini Samsung mengandalkan panel sensor sidik jari yang letak di punggung atau saming smarphone. 

Sensor pada Samsung Galaxy S10 menggunakan gelombang ultrasonik untuk mendeteksi pola sidik jari Anda, dan mengenali pola sidik jari lebih cepat daripada sensor sidik jari dalam layar biasa. Tak hanya itu, dibandingkan dengan sensor sidik jari biasa, sensor sidik jari ultrasonik lebih aman dan cepat mendeteksi denyut nadi pengguna. Hal yang menarik adalah sensor sidik jari dalam layar ini tetap dapat berfungsi meskipun ponsel dalam mode tidur. 

3. 4 Kamera: 1 di Depan dan 3 di Belakang

Samsung Galaxy S10 mempunyai 4 kamera. 1 kamera yang berada di depan dengan resolusi 10MP dan berfungsi sebagai kamera utama. Selanjutnya, 3 kamera yang berada di belakang smartphone dengan resoluasi masing-masing 12MP, 12MP, dan 16MP. Kamera 12MP yang pertama berfungsi sebagai lensa telephoto hingga 2x optical zoom, dan kamera 12MP yang kedua berfungsi sebagai kamera wide angle dengan tambahan Dual Aperture. 

Ketika foto yang diambil low light, maka Aperture kamera akan berubah secara otomatis dari F2.4 ke F1.5. Sementara kamera yang ketiga yaitu 16MP berfungsi sebagai kamera ultra wide angle dengan sudut tangkapan gambar mencapai 123 derajat. Ini berarti, sudut tangkapan kamera Samsung Galaxy lebih luas dibandingkan dengan kamera Wide Angle pada umumnya. Galaxy S10 juga menjadi smartphone pertama yang mendukung perekaman video HDR10+. Video tersebut dapat memberikan dynamic range video yang lebih tinggi. Director Product Marketing Samsung, Suzanne De Silva mengatakan bahwa hal itu bisa terjadi karena Galaxy S10 mengguankan teknik tonal mapping dari satu fram ke fram lain untuk mendapatkan warna yang optimal. 

4. Bisa untuk Charge Smarphone Lain secara Wireless

Samsung Galaxy S10 ditenagai oleh baterai besar dengan kapasitas 3400 mAh. Uniknya, smartphone ini memiliki fitur Wireless Power Share sehingga Anda bisa charge smartphone lain dengan Samsung Galaxy S10 melalui Wireless Charging dengan cara yang sangat mudah. Anda dapat meletakkan smartphone yang mendukung Wireless Charging di atas bodi bagian belakang Galaxy S10. Baterai bisa langsung terisi kepada smartphone lain tanpa menggunakan kabel atau apapun. Mudah sekali bukan?

Itulah ulasan tentang fitur terbaru yang terdapat di Samsung Galaxy S10. Untuk mengetahui harganya Anda bisa mengunjungi toko Bhinneka yang ada di kota Anda. Jika Anda tidak sempat datang, Anda bisa melihat harga samsung galaxy s10 dan spesifikasinya di situs Bhinneka.com. Anda hanya perlu memesannya dan tim Bhinneka akan mengantarkannya langsung ke tempat Anda. Belanja aman dengan kualitas terjamin hanya di Bhinneka. 
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About