Kelebihan dan Kekurangan yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pasang Wi-Fi di Rumah


Era digital menawarkan beragam kemudahan bagi semua masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Keberadaan internet memang menyulap kehidupan manusia dalam sekejap mata. Melalui internet, kamu bisa melakukan apa saja yang kamu mau, mulai dari update berita terkini, belajar online, belanja online, hingga berkomunikasi dengan orang-orang yang lokasinya jauh denganmu. 

Berkat kehadiran internet, saat ini sudah banyak sekali provider internet yang menyediakan jasa pemasangan Wi-Fi untuk semua orang. Seperti yang kita ketahui, Wi-Fi adalah singkatan dari Wireless Fidelity. Keberadaan Wi-Fi sangat memungkinkan orang-orang untuk terhubung ke dalam internet dalam jumlah perangkat yang cukup banyak dan pada waktu yang bersamaan.

Seringkali Wi-Fi dipasang di tempat-tempat umum, seperti mall, cafĂ©, hingga perkantoran. Bahkan, tak jarang juga rumah-rumah saat ini sudah dipasang Wi-Fi demi menciptakan suasana yang nyaman. 

Nah, mungkin kamu merupakan salah satu bagian yang rumahnya belum terpasang Wi-Fi saat ini. Jika demikian, sebaiknya perhatikan kelebihan dan kekurangan pasang Wi-Fi di rumah di bawah ini supaya kamu semakin paham. Yuk, simak bersama-sama!

  1. Kelebihan pasang Wi-Fi di rumah

Wi-Fi bisa dibilang menjadi hal penting bagi semua orang, terutama bagi yang sedang menjalani WFH atau belajar online. Dengan Wi-Fi, kamu bisa mengakses internet selama 24 jam tanpa perlu takut kehabisan kuota. Pasalnya, kamu bisa memilih salah satu penyedia internet unlimited terbaik dari IndiHome. IndiHome menyajikan beragam paket internet yang berkualitas dengan kecepatan internet up to 100 Mbps dan dapat dipakai hingga 18 perangkat sekaligus.

Selain bisa mengakses internet selama 24 jam non stop, berikut beberapa kelebihan lainnya dari pasang Wi-Fi di rumah:

  • Dapat mengakses berita terkini serta mengirimkan file lewat email atau Google Drive, dll

  • Pemakaiannya lebih hemat dibandingkan dengan kuota internet regular biasa

  • Mengurangi kekacauan kabel dan kabel belakang desktop

  1. Kekurangan pasang Wi-Fi di rumah

Setelah membahas kelebihannya, berikut ada beberapa kekurangan yang mungkin bisa jadi pertimbanganmu:

  • Sinyal Wi-Fi cenderung terpengaruh dengan kondisi iklim seperti hujan dan badai

  • Akses internet terbatas di tempat itu saja, kecuali jika menambah pemasangan router di ruangan-ruangan di rumah

Itu dia kelebihan dan kekurangan yang harus kamu perhatikan sebelum pasang Wi-Fi di rumah. Jika sudah yakin untuk pasang Wi-Fi, jangan ragu hubungi IndiHome. Paket IndiHome dapat kamu nikmati dengan harga yang terjangkau, mulai dari paket promo, 2P, hingga 3P.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About