Jangan Lupakan Ketumbar dalam Masakan Ini!

 


Bagi orang yang sering memasak, ketumbar tentu bukan merupakan bahan yang asing. Bentuknya yang khas, pengaruh penambahannya pada makanan, membuat orang tidak mudah melupakannya. Beberapa makanan bahkan rasanya bisa terasa kurang jika tidak menambahkan rempah yang satu ini. Sebelum kehabisan, dapur Anda bisa diisi dengan rempah tersebut yang dibeli dari TaniHub.

  1. Ayam Goreng

Ayam goreng adalah salah satu makanan yang paling mudah ditemui di setiap daerah. Banyak orang tentu bisa membuat masakan yang satu ini. Namun, perlu diingat bahwa bumbu yang digunakan sebaiknya dibuat selengkap mungkin. Tujuannya tentu agar rasa masakan yang didapatkan semakin nikmat tanpa kurang suatu apapun.

Salah satu rempah yang diperlukan dalam memasak ayam goreng adalah ketumbar. Bahan bumbu yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan saat proses pengolahan. Jika terlewat, kesedapan masakan dapat terasa berkurang. Biasanya rempah bulat kecil ini dimasukkan di dalam bumbu ulek untuk membumbui ayam mentah.

  1. Dendeng

Salah satu makanan dengan cita rasa nikmat dan memiliki banyak penggemar adalah dendeng. Apakah Anda termasuk orang yang gemar mengkonsumsi dendeng? Atau justru Anda gemar membuat sendiri dendeng untuk santapan Anda dan keluarga? Jika benar, maka Anda tentu tahu rempah apa yang tidak boleh terlewat dalam memasaknya.

Ya, Anda tidak boleh melewatkan rempah dengan nama coriander (dalam Bahasa Inggris) saat memasak dendeng. Jika kehabisan, Anda bisa segera memesannya dari tempat belanja sayur dan buah online terbaik bernama TaniHub. Dengan ketersediaan rempah tersebut, rasa masakan tidak akan berubah menjadi kurang sedap.

  1. Masakan dengan Kuah Santan

Santan adalah salah satu bahan memasak berbagai hidangan yang memiliki kuah. Banyak orang menggemari masakan ini jika dibuat dengan bahan dan cara mengolah yang tepat. Ketidaklengkapan bahan bisa membuat cita rasa khas menjadi hilang. Kekeliruan cara memasak juga bisa menyebabkan rasanya menjadi kurang sedap.

Salah satu bahan yang harus Anda siapkan adalah si rempah bulat dengan ukuran kecil yang mampu menguatkan rasa. Tanpa bahan bumbu yang satu ini, tentu Anda akan merasa ada sesuatu yang hilang. Contoh penggunaannya adalah pada saat memasak gulai atau soto.

  1. Sate dengan Cita Rasa Manis

Sate dengan bahan utama berbagai jenis daging merupakan salah satu menu favorite masyarakat Indonesia. Banyak penggemar masakan ini yang juga belajar cara memasaknya dengan benar. Ketika mencoba resep yang Anda pelajari, jangan lupakan kehadiran ketumbar dalam membuat bumbu.

Rempah yang satu ini memang sangat sayang untuk dilewatkan selama pembuatan bumbu sate manis. Aroma khas dari coriander ini bisa hilang jika Anda tidak menambahkannya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencatat bahan apa saja yang harus dibeli sebelum mulai memasak.

  1. Bacem

Bacem tentu sudah menjadi salah satu masakan yang sering hadir di dapur Anda. Salah satu bahan yang sangat khas dari makanan ini tentunya adalah gula merah. Namun, jangan lupakan butir-butir rempah kecil dalam masakan Anda. Jika Anda tidak menambahkan coriander di dalamnya, tentu cita rasa khas dapat berkurang.

Nah, itu tadi adalah beberapa masakan yang memerlukan ketumbar dan tidak boleh melewatkan penambahan rempah tersebut. Jika Anda berniat memasak sebuah hidangan dan memerlukan rempah ini, kunjungi TaniHub. Di sini Anda bisa menemukan bahan makanan dengan kualitas terbaik yang pemesanannya sangatlah mudah.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About