Ingin DP Mobil Baru? Simak Finansial Tips untuk Beli Mobil di Sini


Mencari DP mobil baru tentu tidak akan mudah apalagi untuk Anda yang masih dalam tahap awal menabung. Membeli mobil adalah salah satu keputusan keuangan terpenting yang akan Anda buat. Apakah Anda pembeli pertama kali atau telah merencanakan pembelian berikutnya selama bertahun-tahun, kebanyakan orang akhirnya menghabiskan terlalu banyak uang untuk membeli mobil.

Meskipun harga mobil sendiri sedang naik, ada cara sederhana untuk menghemat pengeluaran dan mendapatkan mobil tanpa harus melunasi pinjaman selama bertahun-tahun. Bagi yang hendak mencari mobil, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan penawaran terbaik demi mencari mobil yang tepat, apa sajakah itu?

Tips Mendapatkan Mobil Terbaik

  1. Lakukan Riset 

Jika Anda ingin membeli mobil, Anda harus melakukan riset. Misalnya, jika Anda memiliki keluarga besar dan sedang mencari minivan, pembeli yang cerdas akan menjelajahi berbagai model yang tepat untuk keluarga.

Mulailah dengan menentukan anggaran Anda dan membuat daftar fitur yang akan dimiliki mobil ideal Anda. Dari sana, Anda dapat menelusuri secara online dan menemukan merek dan model tertentu yang sesuai dengan kebutuhan pribadi dan keuangan Anda. Cara ini berlaku untuk mobil bekas maupun mobil baru.

  1. Tentukan Mobil yang Hendak Dibeli

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika mencari sebuah mobil di antaranya :

  • Tahun: Mobil-mobil baru kemungkinan besar memiliki fitur-fitur terbaru, yang membuatnya menjadi paling mahal. Perlu diingat, harga kendaraan cenderung turun semakin tua tanggal pembuatannya. Jadi, perhatikan dengan baik tahun pembuatannya

  • Merek: Tentu saja, merek mobil akan mempengaruhi harganya. Meskipun Anda mungkin memiliki mobil tertentu yang hendak dibeli, akan sangat bagus jika Anda mempertimbangkan beberapa opsi lain. Jika mobil impian Anda terlalu mahal, mungkin lebih baik menunggu beberapa tahun dan menyewa alternatif yang lebih murah.

  • Fitur: Fitur tambahan seperti cruise control, kamera cadangan, pengereman darurat otomatis, dan Bluetooth semuanya membutuhkan biaya yang mahal. Jika Anda dapat menskip fitur tambahan seminimal mungkin, Anda dapat menghemat jutaan rupiah.

  • Jarak tempuh: Jika Anda membeli mobil bekas, perhatikan berapa mil yang dimilikinya. Sebuah mobil dengan jarak tempuh lebih biasanya memiliki harga yang lebih rendah-tapi berhati-hatilah karena mobil dengan jarak tempuh yang berlebihan mungkin tidak aman. Namun, jika membeli mobil baru, pastikan jika anggarannya sesuai.

  1. Perhatikan Mobil yang Hendak Dibeli

Apakah Anda punya anak? Jika ya, maka Anda mungkin membutuhkan SUV. Penting untuk mempertimbangkan semua jenis mobil dan bagaimana harganya dapat mempengaruhi berapa banyak Anda perlu membayar DP mobil baru.

Dengan menentukan jenis mobil yang sudah dibeli, maka Anda akan lebih mempersempit pilihan mobil dan tahu berapa anggaran yang sekiranya dibutuhkan untuk bisa mendapatkan mobil baru. Nah, jika Anda ingin beli mobil baru dengan lebih mudah dan hemat, belilah di  .

SEVA adalah sebuah platform yang dikeluarkan oleh Astra Financial untuk membantu para konsumen mendapatkan mobil impiannya. Salah satu fitur andalan yang dimiliki SEVA adalah 

Instant Approval yang tentu saja akan membantu pembeli merencanakan bagaimana skema  pembiayaan atas mobil yang telah dipilih untuk disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Tidak hanya itu saja, pembeli juga bisa membayar langsung tagihan tersebut melalui platform SEVA ini.

DP mobil baru juga bisa lebih mudah dihitung dengan fitur-fitur andalan SEVA. Jadi, kalau mau beli mobil baru terbaik, segeralah beli di SEVA!


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger