Kenali Jenis Kulit Kering Anda dan Cara Perawatannya



Manusia memiliki lapisan kulit yang berada di seluruh bagian tubuh. Kulit sering menjadi salah satu sumber penyakit karena sering terkena polusi lingkungan sekitar. Anda harus sering membersihkan kulit agar tidak terkena kotor dan menjadi sumber penyakit. Berdasarkan https://www.nivea.co.id/article/face/dynamic-duo-untuk-wajah-bersih-dari-make-up kenali jenis kulit kering Anda sekarang.

Penjelasan Kulit Kering

Kulit kering yang Anda alami terjadi karena kelenjar minyak mengeluarkan minyak dalam jumlah yang sangat rendah. Hal tersebut membuat kulit Anda terlihat cenderung tidak segar dan keriput. Ciri kulit kering yang utama yaitu terasa kaku, mudah pecah dan kurang lembap. Efeknya muncul garis seputar pipi, mata, bibir dan area sekitar wajah Anda. Cleansing water wajah kering menjadi solusinya. 

Usia muda mungkin kulit kering tidak terlalu menjadi masalah. Saat Anda memasuki usia 30 tahun lebih, masalah kulit kering akan terasa semakin bermasalah menghadapi perubahan cuaca seperti suhu rendah, angina atau suhu panas juga saat sering berada di ruangan AC. Semua ini harus Anda antisipasi dengan perawatan untuk memperbaiki kulit kering.

Perawatan Kulit Kering

Kulit umumnya memiliki minyak alami yang berasal dari kelenjar minyak. Beberapa cara bisa Anda lakukan untuk menghindari kulit wajah kering. Pertama Anda bisa menggunakan cleansing water wajah kering yang khusus dibuat untuk wanita yang memiliki kulit kering, jangan mandi menggunakan air suhu tinggi terlalu lama, hindari penggunaan sabun yang mengandung pewangi tambahan.

Apabila kulit kering Anda menimbulkan keluhan seperti gatal atau kulit menjadi kemerahan, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter kulit yang ahli. Pastikan Anda menjaga konsumsi minum air putih, konsumsi buah dan sayuran, juga menghindari kebiasaan merokok yang berdampak pada kulit kering Anda.

Semua kecantikan yang bisa Anda dapat hanya dengan produk krim dari Nivea. Produk yang diciptakan untuk merawat kulit Anda dibuat dengan formula yang terkini. Kulit Anda akan halus, cantik seutuhnya, dan sehat. Dapatkan segera produk krim unggulan Nivea dan nikmati hasilnya. Cantik adalah kewajiban yang harus dimiliki seluruh wanita. 

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger