Baru Saja Dirilis, Inilah Spesifikasi Oppo A9 2020 yang Perlu Anda Ketahui


Jika kita ditanya tentang merk ponsel pintar yang belakangan ini tengah populer di Indonesia maka salah satu jawabannya adalah oppo. Kepopuleran dari smartphone ini bisa kita lihat saat kita mengunjungi counter counter hp yang ada di sekitar kita, hp oppo ini hampir selalu ada di sana. Tentunya tingkat kepopuleran dari oppo ini tidak terlepas karena sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh ponsel ini.

Selain karena soal keunggulan larisnya ponsel oppo terjadi juga karena mereka sering kali meluncurkan produk produk terbarunya. Sebagai salah satu contoh belum lama ini mereka telah merilis smartphone terbaru mereka yakni oppo A9 2020. Smartphone yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Untuk melihat bagaimana spesifikasi Oppo A9 terbaru ini anda bisa menyimaknya melalui tulisan di bawah berikut ini:

Dilihat dari tampilan luarnya ponsel ini masih tetap mempertahankan ciri khas oppo serie A yakni cover bergradasi warna, hanya bedanya untuk Oppo A9 2020 ini gradasi warnanya terlihat lebih bagus dan keren. Di bagian belakang Oppo A 9 2020 kita akan menemui panel fingerprint, kamera dan tulisan Designed for A-Series serta logo OPPO. Sedangkan untuk urusan display Oppo A9 2020 menggunakan layar IPS berukuran 6,5 inch. layar yang memiliki resolusi 720 x 1600 pixels ini juga dilengkapi teknologi sunlight screen sehingga meski kita berada di tempat yang terkena cahaya dengan intensitas tinggi kita masih bisa melihat tampilan layar hp dengan jelas.

Penggunaan chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 dengan octa core processor ditambah dengan GPU Adrena 610 menjadikan ponsel ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi termasuk juga game game yang sedang populer seperti PUBG misalnya. Untuk operating system yang digunakan pada ponsel ini adalah color Os 6.1 yang berbasis android 9.0 atau android Pie. Bagi anda yang sering menjalankan aplikasi secara multi tasking anda juga tak perlu khawatir karena Oppo A9 2020 menggunakan RAM berkapasitas besar yakni 8 GB. Dengan RAM sebesar ini tentunya menjalankan beberapa aplikasi sekaligus bisa dilakukan dengan lancar. Untuk urusan penyimpanan file maupun data selain dilengkapi dengan memori internal (ROM) berkapasitas 128 GB Oppo A9 juga dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa kita pasangi microSD hingga kapasitas 256 GB.

Beralih ke sektor kamera, Oppo nampaknya tahu betul kebutuhan orang saat ini akan kamera ponsel dengan kualitas bagus. Hal ini bisa dilihat dari kamera yang ada pada bagian belakang Oppo A9 2020 di mana pada bagian belakang ini terdapat quad camera (empat buah kamera) yang terdiri dari satu buah kamera utama dengan resolusi 48 MP, 1 buah kamera wide 8 mega pixel serta 2 buah kamera dengan resolusi 2 mega pixel. Sementara untuk kamera selfinya oppo membenamkan sebuah kamera dengan resolusi yang cukup besar untuk ukuran kamera depan yakni 16 Mega pixel yang dilengkapi dengan AI Beautification technology.

Selain sisi kamera hal lain yang juga patut untuk diperhatikan dari spek Oppo A9 2020 ini adalah soal audionya. Di mana untuk menciptakan audio yang bagus Oppo telah menggunakan Dolby Atmos® dan Dual Stereo Speakers yang mampu menghasilkan suara jernih dan terlihat realistis.

Dengan spek menawan seperi di atas tentunya akan membutuhkan daya listrik yang cukup besar untuk menggunakan ponsel tersebut dan oppo paham dengan hal tersebut. Karena itulah mereka menggunakan baterai dengan kapasitas yang besar yakni 5.000 mAh sehingga ponsel bisa bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Dalam satu kali pengisian umumnya Oppo A9 2020 bisa digunakan hingga 19 jam.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About