Spesifikasi dan Keunggulan HP Samsung A7 Terbaru


Setiap orang pasti memiliki preferensi tersendiri ketika hendak membeli smartphone baru. Ada yang lebih mengutamakan branded, ada pula yang mengutamakan kualitas atau spesifikasi. Bahkan, ada pula yang membudget harga yang dibanderol sesuai dana yang tersedia. Terlepas dari preferensi tersebut, merek Samsung adalah salah satu brand yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.
Selain sudah mendunia dan populer, spesifikasi yang ditawarkannya pun tidak kalah saing dengan merek smartphone lainnya. HP Samsung A7 adalah salah satu seri terbaru Samsung yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Nah, seperti apakah Samsung A7 2018 harga dan spesifikasi ini? Cari tahu selengkapnya disini ya!
Hadir dengan Desain Premium dan Fitur Lengkap
Seri Samsung Galaxy A dikenal memiliki kelas yang lebih tinggi ketimbang seri Galaxy J. Terutama A7 2017 yang hadir dengan mengkombinasikan desain premium dan fitur ramah pengguna. Ya, Samsung Galaxy A7 2017 (A720) ini dibekali dengan daya tahan terhadap air dan debu, sehingga membuat Anda lebih tenang ketika hendak membawanya beraktivitas ke luar rumah. Tak hanya itu, Galaxy A7 2017 juga dibuat dari material yang premium dan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu black, sky, gold sand, blue mist, dan peach cloud.
Dengan layar berukuran 5.7 inchi dan dukungan layar 2.5D menjadikannya menyatu secara sempurna dengan layar lengkung 3D pada bagian belakangnya. Bodi bagian belakangnya pun terlihat datar karena kamera tidak didesain menonjol seperti halnya dua seri Galaxy A7 generasi sebelumnya. Jika diamati, tampilan A7 ini hampir menyerupai Samsung A8 Star yang rilis 2018 lalu. Dengan dimensi 159.8 x 76.8 x 75 mm, A7 ini memiliki berat 168 gram dan menjalankan sistem android 8.0.
Tiga Kamera Utama dengan Piksel yang Berbeda
Selanjutnya, mari kita lihat bagaimanakah sektor kameranya. Rupanya, A7 ini memiliki sektor kamera yang sama dengan Samsung A80. Yaitu mengusung tiga kamera sekaligus dengan lensa pertama beresolusi 24 MP f/1.7 PDAF. Sementara itu, pada lensa keduanya beresolusi 8 MP ultra wide f/2.4 serta kamera ketiga dengan lensa 5MP depth sensor yang memberikan efek bokeh. Tak lupa, LED flash yang disematkan oleh Samsung.
Tidak kalah bertenaga dengan kamera belakang, pada sisi depan HP Samsung A7 ini juga dilengkapi kamera 24MP untuk selfie. Dengan tawaran ketiga kamera sekaligus kamera depan yang mumpuni, tentunya menjadikan HP Samsung A7 tidak kalah dengan smartphone lainnya.
Performa Tangguh dengan Exynos 7885 dan RAM 4GB
HP Samsung A7 yang rilis di pasar Indonesia menggunakan prosesor octacore berkecepatan up to 2.2 GHz dari chipset Exynos 7885 yang bekerja sama dengan RAM 4GB dan dukungan grafis GPU Mali-G71MP2. Selain itu, Samsung Galaxy A7 ini juga dibekali dengan kapasitas storage yang lapang yaitu 64GB dan 128 GB. Meski demikian, pengguna masih bisa memaksimalkan ruang penyimpanan dengan eksternal micro SD up to 512 GB. Melimpah bukan? Beragam file dan media bisa tersimpan rapi didalamnya.
Layar 6 Inchi FHD+
Akhir-akhir ini, smartphone terbaru banyak menawarkan ponsel dengan layar berponi dan populer. Namun, rupanya Samsung tidak ingin latah dan meniru desain tersebut. Hal ini dibuktikan dari HP Samsung A7 yang rilis dengan layar 6 inchi tanpa poni dengan panel super AMOLED resolusi FHD+. Dengan aspek rasio 18.5:9 dan pelindung anti gores corning gorilla glass, membuat kualitasnya tidak diragukan lagi.
Kualitas Audio yang Manjakan Telinga Anda
Tak hanya unggul dalam hal kamera, namun harga Samsung A7 2018 ini diimbangi oleh kualitas audio yang nyaman berkat dukungan dari Dolby Atmos. Disuplai oleh catu daya berkapasitas 3300 mAh, pengguna bisa bercengkerama dengan HP Samsung A7 lebih lama. Satu lagi, smartphone ini juga telah diimbangi oleh sensor fingerprint pada sisi kanan dan fitur face recognition.
Nah, itulah beberapa review spesifikasi dari HP Samsung A7. Harga Samsung A7 2018 terbaru saat ini dibanderol mulai dari Rp5.499.000. Tertarik? Pastikan hanya dapatkan produk smartphone ini hanya melalui situs Hp Samsung Terbaru Bhinneka ya!
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About