Ingin Staycation yang Menyenangkan, Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini

Beberapa waktu belakangan ini berlibur dengan gaya staycation makin banyak diminati oleh orang orang. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini dimana banyak orang yang membatasi diri untuk bepergian dalam jarak jauh, melakuan staycation yang biasanya di laukan di dalam kota atau di tempat yang tak terlau jauh dari temapt tinggal tentunya merupakan salah satu pilihan yang cukup bijak.

Untuk staycation sendiri orang orang biasanya melakukannya dengan menginap di hotel ataupun tempat lain seperti apartemen ataupun vila dalam jangka waktu tertentu. Karena orang yang melakukan staycation ini umumnya menginap di tempat yang dekat dengan tempat tinggalnya maka bisa lebih menghemat pengeluaran karena tak perlu mengeluarkan anggaran untuk transportasi yang biasanya cukup mahal. Apalagi jika kita melakukan staycation ini di waktu waktu tertentu saat ada promo misalnya saat travel fair ataupun yang sejenisnya. Disamping lebih hemat dari segi biaya, melakukan staycation juga bisa menghemat waktu dan juga tenaga.

Tentunya untuk bisa menikmati staycation dengan lebih leluasa dan menyenangkan ada beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan sebelum melakukannya. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut : 

Buat Rencana Kapan Kita Akan Melakukan Staycation

Hal pertama sebelum kita melakukan staycation tentunya adalah membuat perencanaan kapan kita akan berlibur staycation. Usahakan kita memilih waktu staycation ini tidak di masa masa libur panjang karena di waktu tersebut tingkat okupansi hotel ataupun tempat staycation lain cukup tinggi. Rencanakan juga berapa lama kita akan melakukan staycation sehingga bisa lebih mudah dalam menyusun jadwal kegiatan yang akan kita lakukan selama staycation serta mudah dalam menentukan barang apa saja yang perlu dibawa beserta jumlahnya.

Rencanakan Kegiatan Apa Saja yang Akan Kita Lakukan Selama Staycation

Setelah menentukan kapan kita akan melakukan staycation hal selanjutnya yang juga perlu kita rencanakan adalah kegiatan apa saja yang akan kita lakukan selama melakukan staycation. Tentunya jenis kegiatan yang akan kita lakukan ini juga dipengaruhi oleh fasilitas apa saja yang dimiliki oleh hotel tempat kita menginap. Beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan selama staycation ini misalnya bersepeda, spa, memasak, berenang dan lain sebagainya. Akan tetapi karena saat ini sedang masa pandemi maka akan lebih baik jika menghindari jenis kegiatan yang dilakuan bergerombol atau berkerumun dengan banyak orang. 

Pilih Tempat Untuk Melakukan Staycation yang Sesuai

Hal lain yang perlu kita lakukan saat akan melakukan staycation adalah menentukan temapat di mana kita akan menginap untuk staycation. Untuk tempat staycation ini kita bisa memilik apakah akan menginap di hotel, villa, ataupun apartemen sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita miliki. Pilihlah lokasi tempat kita menginap staycation ini cukup strategis sehingga bisa dijangkau oleh kendaraan baik pribdadi maupun kendaraan umum. Dan yang tak kalah pentingnya pastikan juga tempat staycation ini juga memiliki dukungan fasilitas yang cukup memadai untuk melakukan berbagai kegiatan yang telah kira rencanakan saat staycation sehingga staycation kita nyaman sdan tidak membosankan.

Pesan Kamar Hotel Untuk Staycation

Ketika kita sudah menentukan waktu, tempat serta berapa lama kita akan melakukan staycation maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan adalah memesan kamar hotel yang akan kita pakai untuk staycation. Untuk pemesanan kamar hotel ini kita bisa melakukannya dengan cara online menggunakan traveloka. Salah satu alasan kenapa kita memesan kamar hotel menggunakan traveloka ini karena mereka sering memberikan potongan harga dengan jumlah yang cukup besar. Sebagai contoh adalah adanya promo EPIC Sale dari traveloka di bulan november ini yang memberikan diskon hingga 80 persen untuk pemesanan hotel.

Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About