Inilah Beberapa Kelebihan dari Honda Civic Terbaru



Jika kita berbicara mengenai merk mobil yang populer di Indonesia maka nama Honda tentu termasuk salah satu diantaranya. Bahkan jika dilihat dari market sharenya Honda termasuk dalam 3 besar mobil dengan penjualan terlaris di Indonesia selama tahun 2020 ini. Tercatat hingga pertengahan tahun ini Honda telah berhasil menjual 38.769 unit mobilnya secara wholesales dan 40.812 secara retail.

Sebagai sebuah perusahaan yang lama berkecimpung di bidang pembuatan mobil tentunya sudah cukup banyak varian ataupun tipe moibil yang diproduksi oleh Honda. Dan diantara banyaknya mobil yang diproduksi ini salah satu yang cukup populer adalah Honda Civic. Mobil yang generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 70an ini sampai sekarang masih terus diproduksi dan dikembangkan dengan peluncuran varian atau generasi terbaru dari mobil civic ini. Sehingga tak mengherankan jika kita seringkali menjumpai mobil honda civic ini di jalanan Indonesia.

Salah satu alasan kenapa Honda terus memproduksi honda civic tentunya karena pangsa pasar mobil ini masih cukup besar. Masih cukup banyak orang yang menggemari dan menginginkan untuk memiliki Honda civic. Hal ini biasanya karena beberapa kelebihan yang dimiliki mobil civic ini. Adapaun beberapa diantara kelebihan yang dimiliki oleh Honda civic terutama civic turbo yang menjadikannya disukai sebagian orang adalah sebagai berikut :

Mesin yang Mumpuni
Sesuai dengan namanyua Honda civic turbo ditenagai oleh sebuah mesin turbo yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc VTEC. Mesin ini bisa dibilang cukup bertenaga karena mampu mengeluarkan torsi puncak 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm dan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm. Hal ini tentunya menjadi salah satu keunggulan dari Honda civic turbo ini karena saingannya yakni toyota corolla altis torsinya tak sebesar itu.

Desain Menawan dan Elegan
Salah satu kelebihan lain dari Honda civic turbo yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk memilikinya adalah desainnya yang menawan. Dengan tampilan eksterior yang terkesan sporty, elegan nan mewah tentunya menjadikan mobil ini cukup menarik untuk dimiliki. Apalagi dengan bentuk dari honda civic yang aerodinamis dan modern menjadikannya terlihat stylish dan dinamis. Tak hanya itu adanya sistem pancahayaan yang lengkap pada honda civic menjadikan daya tarik mobil ini semakin besar. Tentunya bukan hanya soal desain eksteriornya saja yang menjadikan orang menyukai honda civic, desain interiornyapun tak kalah menariknya.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan yang Lengkap
Salah satu hal utama yang perlu orang perhatikan ketika bekendara menggunakan mobil adalah soal keselamatan. Karena itu memilih jenis mobil yang memiliki fasilitas keamana lengkap adalah sebuah pilihan yang cukup bijak. Dan salah satu pilihan mobil dengan fitur keamanan lengkap adalah honda civic. Beberapa fitur yang cukup membantu keamanan dan keselamatan penumpang yang ada di Honda civic diantaranya adalah adanya enam buah airbag yang berguna ketika mobil mengalami tabrakan, rem cakram di kedua roda,  fitur hill start assist (HSA), vehicle stability assist (VSA), anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), brake override system (BOS) dan emergency stop signal (ESS). Kesemua fitur ini bisa meningkatkan keamanan dari pengguna mobil toyota civic ini.

Tak hanya fitur keamanan saja yang Honda perhatikan dalam produksi honda civic ini namun juga fitur kenyamanan dan hiburan. Diantara fitur tersebut diantaranya adalah adanya remote engine Start, yang berfungsi memudahkan untuk membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis, ada juga fitur lainnya yakni  cruise control yang mampu mengontrol kecepaan kendaraan. Dan untuk fitur hiburannya ada layar sentuh 7 inci yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari memutar file audio, video, mengakses sistem navigasi maupun untuk keperluan lainnya.

Bahan Bakar yang Relatif Hemat
Merk mobil honda seringkali orang identikkan dengan kendaraan yang hemat bahan bakar. Dan nampaknya hal ini juga berlaku pada Honda civic ini. Adanya mode ECON dan transmisi CVT pada honda civic menjadikan konsumsi BBM menjadi lebih efektif dan relatif lebih hemat.

This Is The Newest Post
Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About