HP Samsung a02S, HP murah namun berkelas


Samsung a02S adalah salah satu produk dari perusahaan HP besar asal Korea Selatan yang sudah sangat mendunia. Produk ini dikeluarkan pada awal tahun lalu yaitub pada tanggal 4 Januari 2021. Samsung a02S hadir dengan varian 3 GB/32GB dengan harga yang ditawarkan yaitu Rp 1.799.000,  dan pada varian 4 GB/ 64 GB.

Selanjutnya kita akan membahas lebih detai mengenai Samsung a02S ini seperti desain, dapur pacu, kapasitas baterai dan lain sebagainya. Mari kita simak hal-hal apa saja yang ada pada Samsung a02S ini.

Murah namun memiliki daya tarik tinggi

Samsung a02S ini adalah salah satu HP entry level yang dikeluarkan oleh samsung yang mempunyai banyak sekali fitur dan gaya yang kekinian, meskipun termasuk HP yang entry level namun kita seakan memiliki HP dengan spek tinggi pada brand samsung ini seperti series Samsung A yang kita tahu memiliki harga yang jauh lebih tinggi dari HP ini.

Baterai dengan kapasitas tinggi

See the source image

Soal kemampuan daya tahan baterai yang ditawarkan tidak usah ragu lagi karena pihak Samsung telah memberikan bekal kepada HP ini dengan kapasitas yang lebih dari pendahulunya yaitu a01S yang hanya berkapasitas 3.000mAH, pada Samsung a02S ini sudah bertambah menjadi 5.000mAh .

Sangat besar sekali pada HP yang berkelas entry level yang mempuunyai harga redah namun menawarkan baterai dengan kapasitas tinggi. HP ini juga sudah didukung dengan fast charging dan juga sudah ber USB type-C.

Performa

Pada bagian dapur pacunya Samsung mempercayakan kepada chipset Snapdragon 450 dengan pasangannya CPU Octa-core 1,8 GHz dengan ini kita bisa memainkan game berat namun hanya pada settingan yang low.

Untuk urusan GPU Samsung menggunakan Adreno 506 yang menawarkan performa yang bisa membuat nyaman mata kita dari mulai bermain game, menonton video dan semua urusan grafis pada HP ini.


Desain Samsung a02S

See the source image

See the source image


Dari tampilan yang diberikan pada HP ini samsung ingin memberikan nuansa yang fresh ala-ala anak milenil pada zaman sekarang. Pada desain belakang yang simpel saja dan Finishing Matte dan juga sedikit tambahan tekstur yang  bisa membuat aura baru pada bagian belakang.

Materi yang digunakan pada HP ini adalah polikarbonat yang membuat Anda nyaman saat menggengam dan tidak licin, untuk desainya sendiri pola belakang pada HP ini sama dengan Samsung Galaxy A51 meskipun tidak 100% mirip namun hal ini seakan sama.

Kekurangan???

Tentunya semua HP pasti ada kekurangan dibeberapa bagian dan itu adalah hal wajar karena kemungkinan untuk memangkas biaya dan lain sebagainya. Mari kita simak hal-hal yang dirasa kurang pada HP Samsung a02S ini.

Tidak ada Fingerprint

Sangat disayangkan bahwasannya HP ini tidak memiliki sensor sidik jari ini, jika kita melihat pesaingnya yang lain maka HP ini sangat terlihat kelemahannya.

Sensor sidik jari tidak ada namun hanya sensor muka yang terdapat pada HP ini.

Resolusi kamera

Untuk pecinta fotografi sangat tidak disarankan untuk membeli HP ini karena pada HP ini masih mengguakan lensa makro 2MP yang masih sangat kurang untuk kalangan fotografer.

Untuk menghasilkan gambar yang bagus maka harus diperlukan kemampuan yang ekstra dalam menangkap foto.


Facebook CommentsShowHide

0 komentar



About