Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli HP Baru


 HP saat ini merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi banyak orang. Tak hanya sebagai sarana komunikasi saja kini orang menggunakan ponselnya untuk berbagai keperluan lainnya seperti sebagai sarana hiburan, sarana belajar hingga untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan. Hal tersebut tak terlepas dari semakin berkembangnya teknologi pada HP yang ada saat ini.


Jika dibandingkan dengan satu dekade yang lalu kini jumlah orang yang memiliki dan menggunakan HP meningkat drastis. Bahkan terkadang satu orang bisa punya lebih dari satu HP. Hal ini cukup wajar mengingat harga sebagian merk HP yang sudah semakin terjangkau. Kini kita bisa dengan mudah menemukan HP terbaru murah dengan harga 1 atau 2 jutaan bahkan kurang dengan fitur yang cukup memadai untuk melakukan beberapa jenis aktivitas.


Akan tetapi dengan perkembangan teknologi pada HP yang sangat pesat bisa saja menjadikan hp lebih cepat ketinggalan zaman. Sebagai contoh hp hp keluara 2 tahun yang lalu jika dipakai sekarang sudah kurang nyaman lagi. Sehingga mau tidak mau kita perlu untuk mengupgrade / mengganti hp kita dengan keluaran yang lebih baru.


Namun tentunya sebelum kita ganti HP ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan terlebih dahulu. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Spek HP

Salah satu hal utama yang perlu kita jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli hp adalah soal spesifikasi dari hp tersebut. Pastikan kita memilih hp yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan. Karena berbeda kebutuhan biasanya beda juga spek hp yang diperlukan. Sebagai contoh jika kita akan menggunakan hp untuk main game tentu perlu hp dengan spek yang cukup tinggi baik dari chipset, RAM, internal storage, baterai maupun yang lainnya. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa melakukan aktivitas dengan hp ini lebih optimal.


Sebelum membeli hp tak ada salahnya kita melihat review atau ulasan yang bisa dengan mudah kita temukan di internet baik itu yang bentuknya video maupun artikel pada website. Salah satu contohnya kita bisa melihat ulasan tentang berbagai jenis hp pada web josbgt.com

 

Merk HP

Meski banyak orang yang lebih sering mengutamakan spek daripada merk akan tetapi sebenarnya masalah merek hp ini penting juga untuk dijadikan bahan pertimbangan. Pastikan memilih hp dengan merek yang memang memiliki reputasi bagus serta memiliki layanan purna jual yang bagus. Tak ada salahnya juga memilih hp dari brand yang memiliki banyak pengguna atau memiliki komunitas tersendiri sehingga saat ada masalah bisa sharing dengan pengguna lainnya.


Harga

Dalam membeli barang apapun termasuk juga HP masalah harga adalah salah satu pertimbangan utama. Pastikan memilih hp yang harganya sesuai dengan budget kita. Untuk menemukan hp yang harganya sesuai ini kita bisa membandingkan harga masing masing hp yang speknya sesuai kriteria kita. Toh untuk melakukan perbandingan harga ini sudah bisa dilakukan dengan mudah secara online. 

Dan untuk bisa mendapatkan harga hp yang murah kita juga bisa memanfaatkan sejumlah promo yang sering dilakukan baik oleh toko online atapun offline pada event tertentu.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger