Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Hand Pallet

 

Memindahkan barang dalam jumlah besar dan bobot yang cukup berat merupakan sebuah hal yang sudah umum dilakukan di berbagai industri. Tentunya dalam proses pemindahan barang ini agar bisa efektif dan efisien memerlukan sebuah peralatan khusus.


Dan salah satu jenis peralatan yang biasa dipakai dalam pemindahan barang yang sering kita temui  hand pallet. Ada beberapa alasan kenapa hand pallet ini banyak dipilih dan digunakan dalam proses pemindahan barang di berbagai perusahaan. Salah satunya adalah soal keandalannya, meski umumnya ukuran dari hand pallet ini biasanya cukup kecil akan tetapi mampu mengangkat dan memindahkan barang dengan bobot yang cukup berat. Selain itu hand pallet juga termasuk sangat mudah untuk digunakan.


Nah untuk kita yang saat ini membutuhkan sebuah alat untuk pemindahan barang dengan berat cukup besar maka hand pallet bisa menjadi salah satu pilihan kita. Meski demikian sebelum kita memutuskan untuk membeli sebuah hand pallet terlebih dahulu kita perlu mempertimbangkan beberapa hal. Misalnya saja soal kapasitas hand pallet, jenis hand pallet, maupun tempat dimana kita akan membeli hand pallet tersebut nantinya.


Untuk kapasitas dari hand pallet sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya saja jika barang barang yang biasa kita pindahkan biasanya beratnya kurang dari 3 ton maka kita bisa memilih hand pallet 3 ton. Demikian juga jika memang beban yang harus diangkut lebih dari 3 ton maka hand pallet yang kita beli juga menyesuaikan bisa yang kapasitasnya 5 ton atau lebih.


Untuk masalah jenis hand pallet yang akan kita beli di pasaran saat ini ada berbagai jenis hand pallet dengan kelebihan dan kekurangannya tersendiri.  Beberapa contoh jenis hand pallet yang umum ada di pasaran dan banyak digunakan misalnya adalah hand pallet manual, hand pallet elektrik, hand pallet scissor dan lain sebagainya. Untuk penjelasan singkat mengenai beberapa jenis hand pallet ini bisa dilihat di bawah ini:


hand pallet manual adalah hand pallet yang menggunakan cara kerja mekanisme hydraulik yang dioperasikan secara manual saat pemindahan maupun pengangkatan barang. Umumnya jenis hand pallet ini memiliki kapasitas antara 1 hingga 5 ton. 


hand pallet elektrik adalah sebua hand pallet yang sudah dilengkapi dengan motor listrik sebagai penggeraknya. Karena sudah menggunakan tenaga listrik tentunya penggunaan hand pallet jenis ini akan lebih menghemat tenaga pekerja dan bisa lebih cepat. Untuk kapasitas dari alat ini umumnya antara 1 hingga 5 ton.


hand pallet scissor sebenarnya hampir sama dengan yang manua. Hanya bedanya adalah pada ketinggian jangkauannya yang mampu menjangkau hingga 80 cm.


Nah setelah tahu hand pallet jenis apa yang kita butuhkan dan sudah memutuskan akan membelinya hal selanjutnya yang perlu kita jadikan pertimbangan adalah tempat dimana kita akan membeli hand pallet tersebut. Untuk masalah tempat beli ini pastikan memilih membeli di tempat yang benar benar terpercaya serta memang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Dengan begitu kita akan bisa mendapatkan barang dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta mendapatkan jaminan barang tersebut bisa digunakan dengan baik. Untuk hand pallet sendiri salah satu tempat yang cukup direkomendasikan untuk membelinya adalah di mega jaya.



Mega Jaya yang berada di bawah naungan dari PT. Sumber Mega Jaya sendiri merupakan salah satu lifting equipment specialist yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Dan sebagai sebuah one stop lifting equipment Solution tentunya equipment yang dijual di Mega Jaya terbilang cukup lengkap. Tak hanya hand lift atau hand pallet saja kita juga bisa mendapatkan berbagai jenis lifting equipment seperti crane, hoist, chain, rope dan lain sebagainya.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger