Mau Umroh Di Bulan Ramadhan? Pilih Paket Umroh Maret 2023 dari Alhijaz Indowisata

 


Haji dan Umroh merupakan 2 buah ibadah yang dilaksanakan di Tanah Suci. Meski sama sama dilaksanakan di sana akan tetapi keduanya memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya adalah soal hukum dan waktunya. Dimana haji hukumnya wajib bagi yang mampu sedangkan umroh hukumnya adalah sunnah. Begitu juga untuk waktu pelaksanaannya, ibadah haji terikat oleh waktu yakni hanya bisa dilakukan di bulan dzulhijjah saja sedangkan umroh bisa dilaksanakan kapan saja.

Akan tetapi meski bisa dilakukan kapan saja banyak orang yang memilih melakukan umroh ini di waktu waktu tertentu. Dan salah satu waktu yang banyak dipilih orang orang untuk ibadah umroh adalah ketika memasuki bulan ramadhan. Hal ini cukup wajar mengingat keistimewaan dari bulan ramadhan dimana pahala dari ibadah yang dilaksanakan di bulan tersebut dilipatgandakan. Terlebih lagi untuk ibadah umroh ada sebuah hadits yang diriwayatkan oleh   bukhari dan muslim yang menyatakan bahwa pahala ibadah umroh di bulan ramadhan bisa setara dengan pahala haji. 

Karena itu tidak mengherankan jika saat memasuki bulan ramadhan terutama di sepuluh hari terakhir kota makkah dan madinah akan sangat padat dengan jamaah umroh dari berbagai negara termasuk juga Indonesia. 


Dan jika kita juga ingin melaksanakan ibadah umroh di bulan ramadhan maka ada baiknya mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Mengingat bulan ramadhan kali ini akan bertepatan dengan bulan maret maka tak ada salahnya kita mencari travel umroh yang menyediakan paket umroh maret 2023.


Tentu saja dalam pemilihan travel untuk umroh ini tidak bisa sembarangan saja kita lakukan. Ada beberapa kriteria dan pertimabangan  dalam pemilihan travel umroh ini. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Legalitas: Pastikan layanan travel umroh yang akan kita pilih ini memiliki legalitas/izin resmi dan terdaftar di Kemenag. Soal legalitas ini sangat krusial karena jika kita sembarangan saja dalam memilih layanan travel umroh maka bisa saja bermasalah di kemudian hari. 

  • Kepastian tanggal berangkat: Saat memilih biro travel umroh dan memilih paket umroh yang akan dilakukan pastikan kita melihat dengan teliti kapan waktu keberangkatan , maskapai apa yang dipakai, hotel apa yang akan dipakai selama di sana dan jarak hotel tersebut.  

  • Biaya: Hal yang tidak kalah pentingnya yan perlu kita perhatikan adalah soal biaya. Pastikan bandingkan harga yang harus dibayar dengan fasilitas fasilitas yang didapat. Apakah logis atau tidak. Dan utnuk umroh di bulan ramadhan sendiri terkadang harganya memang agak sedikit lebih tinggi dibanding bulan bulan bisa. Dan itu cukup wajar.  


Selain memperhatikan beberapa hal tadi kita juga perlu untuk memastikan visa yang akan kita dapat nantinya. Pastikan visa yang kita dapat adalah visa umroh.


Untuk anda yang sedang mencari travel umroh yang sesuai dengan kriteria kriteria di atas maka memilih travel haji dan umroh Alhijaz Indowisata bisa jadi merupakan salah satu pilihan tepat. Hal ini karena selain mereka memenuhi kriteria kriteria di atas mereka juga memiliki akreditasi A dalam soal layanan travel baik dalam hal pelayanan, administrasi maupun lainnya. Jadi untuk anda yang ingin berumroh di bulan ramadhan bisa memilih paket umroh maret 2023 dari Alhijaz Indowisata dengan cara datang langsung ke alamatnya di Jl. Dewi Sartika No 239A, Cawang, Jakarta Timur. Atau bisa juga daftar online lewat websitenya di travelumrohhajiku.com.


0 Komentar

Iconpro | by Template blogger